Willian Borges da Silva

Willian Borges da Silva

Musim depan, Willian Berseragam Arsenal

Karier awal Willian dimulai di Corinthians sebelum akhirnya pindah ke Shakhtar Donetsk pada 2007.

Jumat, 14 Agustus 2020 | 20:30 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, London- Arsenal akhirnya dipilih Willian Borges da Silva sebagai tim yang akan dibelanya musim depan. Kepastian transfer Willian itu telah diumumkan lewat situs resmi klub London Utara itu, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB. 

Willian didatangkan dengan cuma-cuma sebab kontraknya di Chelsea sudah habis. Willian diikat Meriam London selama tiga musim kedepan, Willian akan mengenakan seragam bernomor punggung 12.

"Saya sangat mengenalnya dengan baik, sejak lama karena kami bekerja bareng di timnas Brasil dan tentu saja saya mengikutinya juga karena dia bermain di klub lain. Dia punya atribut fantastik sebagai seorang manusia, dan tentunya sebagai pesepakbola, karakternya," kata Direktur Teknik Arsenal, Edu Gaspar, seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya yakin 100 persen bahwa semua orang di ruang ganti, fans, saya sendiri, dan Mikel akan menikmati adanya Willian di tim ini," lanjutnya.

Karier awal Willian dimulai di Corinthians sebelum akhirnya pindah ke Shakhtar Donetsk pada 2007. Selama enam tahun Willian bermain di sana sebelum akhirnya digaet Chelsea pada 2013. Selama memperkuat Shakhtar, Willian meraih empat Liga Primer Ukraina dan Piala UEFA 2009.

Willian bersama Chelsea mencatatkan 339 kali penampilan di semua kompetisi dengan torehan 63 gol serta 62 assist. Chelsea dibawa Willian meraih dua trofi Premier League, satu Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Kepindahan Willian ke Arsenal disertai kabar bahwa dia mendapat gaji 220 ribu paun per pekan, hanya kalah dari Mesut Oezil yang digaji 350 ribu paun per pekan.


tags: #liga inggris #arsenal #chelsea

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI