Polda Jawa Tengah bersama instansi terkait saat panen raya padi di Batang, Sabtu (15/8/2020)

Polda Jawa Tengah bersama instansi terkait saat panen raya padi di Batang, Sabtu (15/8/2020)

Polda Jateng Panen Raya dan Bakti Sosial di Batang

Panen raya padi dan bakti sosial itu dalam rangka semarak hari ulang tahun ke-75 Kemerdekaann Indonesia dan untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional di tengah pandemi corona. 

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 13:16 WIB - Ekonomi
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Batang- Polda Jawa Tengah kembali panen raya padi dan bakti sosial. Kali ini acara itu dilakukan di wilayah Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Sabtu (15/8/2020). panen raya padi dan bakti sosial itu dalam rangka semarak hari ulang tahun ke-75 Kemerdekaann Indonesia dan untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional di tengah pandemi corona. 

Acara itu dihadiri langsung oleh KaPolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi dengan didampingi pejabat terkait, termasuk Bupati Batang; Wihaji. 

Sebelum dimulainya acara, Wihaji sempat bercerita kepada Kapolda Jateng, terkait perkembangan kasus corona terbaru di wilayah tersebut. Ia menuturkan hingga hari ini ada 124 warga Batang yang terpapar corona. 

"Mereka sudah kami tangani dengan baik dari segi pembiayaan pengobatan. Sudah menjalani karantina mandiri termasuk kami sudah mensuplai Sembako dan lainya." kata Wihaji

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menjelaskan panen raya dan bakti sosial ini dalam rangka untuk mewujudkan ketahanan pangan dan percepatan ekonomi nasional. 

"TNI-Polri siap membantu kegiatan Bupati dan Walikota di wilayah sehingga terbentuk pagar hidup dalam rangka menghadapi pandemi corona." kata Irjen Luthfi. 

Sementara itu, Luas lahan padi yang dipanen itu mencapai 3 hektar dengan hasil sebanyak 25 ton padi. padi itu dipanen di lahan daerah Desa Cokro. 

Usai panen raya, rombongan Kapolda Jateng berangkat menggunakan Jeep menuju Desa Pagilaran guna membagikan Sembako di wilayah Pegunungan Batang. 

Total Sembako yang dibagikan itu berjumlah 500 dus. 

"Masing-masing dus berisi satu kilogram beras, satu kilogram gula, satu liter minyak goreng, dan empat bungkus mie instan," sambungnya. 

"Sembako ini diperuntukan masyarakat yang terimbas corona," pungkasnya. 

Menariknya yang menjadi pembeda Kegiatan panen raya dan bakti sosial di Kabupaten Batang ini dilakukan di Puncak Perkebunan Teh Pagelaran Batang dan melibatkan Komunitas Jepp Off Road Jawa Tengah 

[foto: KaPolda Jawa Tengah, saat membagikan Sembako]

BERITA TERKAIT:
Kapolda Jawa Tengah Resmikan Tiga Layanan Berbasis Online di Cilacap
Kapolda Jateng Ingatkan Pendidikan Calon Anggota Polisi harus Sesuai Prokes
Kapolda Jateng: Brimob Diharapkan Tetap Jadi Kebanggan
Siaga Dampak Erupsi Merapi, Polres Klaten Kerahkan Ratusan Anggotanya
Curi Kabel Milik Telkom, Belasan Pelaku Ditangkap Polda Jateng
Alhamdulilah! Pengungsi Gunung Merapi di Magelang dapat Layanan Kesehatan dari Polda Jateng
Polda Jateng Imbau Warga Sekitar Merapi di Magelang agar Siap Dievakuasi Setiap Saat


tags: #polda jawa tengah #panen #padi #sembako

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI