Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango

Nawawi: Masalah dengan Mumtaz di Pesawat Belum Selesai

Yang bersangkutan sangat mengetahui kalau saya akan menyampaikan laporan tersebut,"

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 13:41 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Setelah ramai menjadi perbincangan dalam beberapa hari ini, akhirnya Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengungkapkan kejadian yang sebenarnya terjadi di Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 643 GTO-UPG-CGK.

Nawawi mengatakan awalnya dirinya meminta Ketua DPP PAN Mumtaz Rais mengikuti aturan penerbangan sebelum akhirnya berujung ribut. "Kalimat awal yang saya ucapkan untuk ikut mengingatkan yang bersangkutan (Mumtaz) hanyalah, 'Mas, tolong dipatuhi saja aturannya'," ucap Nawawi kepada wartawan, Sabtu (15/8/2020).

Ribut-ribut dirinya dengan Mumtaz, ditegaskan oleh Nawawi belum selesai di dalam pesawat. Bahkan, lanjutnya, dirinya sempat disebut Mumtaz sebagai pahlawan kesiangan.

BERITA TERKAIT:
15 Juta Bahan Baku Vaksin Tiba di Indonesia
Garuda Indonesia Jadi Salah Satu Maskapai Terbaik dalam Penerapan Prokes
Prasetio Gantikan Fuad Rizal, Sebagai Direktur Keuangan Garuda Indonesia
FAA Cabut Larangan Terbang Pesawat B737 MAX
Mulai 6 November, Garuda Indonesia Mulai Buka Rute Solo- Denpasar
Terimbas Pandemi, Garuda Indonesia Putus Kontrak 700 Karyawannya
Mumtaz Mengaku Kondisinya Lelah Saat di Pesawat

"Tidak pernah ada acara maaf-memaafkan antara yang bersangkutan dengan saya. Bahkan yang bersangkutan, meski telah ditenangkan awak kabin dan rekannya, masih terus mengucapkan kata-kata 'pahlawan kesiangan'," ungkapnya.

Sejak di dalam pesawat, Nawawi menyatakan akan melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak berwenang. Namun Nawawi tak menampik ada rekan Mumtaz yang menyampaikan permohonan maaf kepadanya.

"Dan saya hanya menyampaikan, 'Saya akan meneruskan urusannya ke pihak berwenang di bandara'. Jadi yang bersangkutan sangat mengetahui kalau saya akan menyampaikan laporan tersebut," lanjutnya.

Meski begitu, Nawawi menambahkan ada teman Mumtaz mengucapkan permintaan maaf kepada dirinya. "Ada pihak lain, yang merupakan teman yang bersangkutan, yang saat hendak turun pesawat mengucapkan permohonan maaf. Tapi yang bersangkutan sendiri telah buru-buru turun tanpa tegur sapa apa pun," imbuhnya.

Insiden ribut antara pimpinan KPK Nawawi Pomolango dan Ahmad Mumtaz Rais dipicu masalah telepon.

Wasekjen PAN Irvan Hermawan, yang ikut serta bersama Mumtaz dalam pesawat tersebut, menjelaskan insiden keributan di pesawat GA 643 GTO-UPG-CGK (Gorontalo-Makassar-Jakarta) itu. Irvan membela Mumtaz Rais, yang disebut menggunakan handphone di dalam pesawat. Menurut Irvan, keributan antara Mumtaz dan Nawawi sebenarnya sudah diselesaikan di atas pesawat.


tags: #garuda indonesia #kpk #mumtaz rais

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI