Eric Abidal

Eric Abidal

Setelah Setien, Barcelona Pecat Eric Abidal

Abidal menjabat direktur olahraga selama lebih dari dua tahun.

Rabu, 19 Agustus 2020 | 10:10 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Barcelona- Usai memecat pelatihnya Quique Setien, Barcelona terus bergerak kali ini direktur olahraga Eric Abidal dipecat dari jabatannya. Pernyataan resmi tersebut keluar dari klub katalan tersebut, Selasa (19/8/2020).

"FC Barcelona dan Eric Abidal telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak yang menyatukan mereka," ucap klub tersebut pada lamannya yang dikutip AFP.

BERITA TERKAIT:
Barcelona Vs Cadiz: Gol Tunggal Joao Felix Menangkan Blaugrana 1-0
PSG Vs Barcelona: Blaugrana Menang 3-2
Huawei Paparkan Strategi Capai Pertumbuhan Bisnis Baru dengan 5G dan Sukses di Era Baru Komersialisasi 5.5G
Huawei Hadirkan Perkembangan Teknologi Pintar dan Sambut Era Jaringan 5.5G
Barcelona Vs Atletico Madrid: Blaugrana Menang Telak 3-0

Performa yang tidak kunjung membaik membuat Setien serta Abidal harus mengakhiri karirnya di Barcelona. Musim ini banyak diwarnai konflik diinternal klub tersebut selain itu gelar La Liga akhirnya juga jaatuh ke rival abadi mereka Real Madrid. Paling tragis Barcelona dibantai tanpa ampun oleh Bayern Munich pada Liga Champions 2-8 .

Abidal sebelum menjabat direktur olahraga merupakan punggawa Barcelona, tercatat Abidal dua kali memenangi Liga Champions sebagai pemain Barca. Abidal menjabat direktur olahraga selama lebih dari dua tahun.

Awal tahun ini, mantan pemain timnas Prancis itu juga menjadi sasaran kritik dari Lionel Messi. Messi menuding Abidal yang juga mantan rekan setimnya itu menyalahkan skuat atas dipecatnya Ernesto Valverde sebagai pelatih Januari lalu.

Tercatat Abidal bergabung dengan Barca sebagai pemain pada 2007 dan menjadi salah satu pemain paling populer di klub karena bertahan melawan kanker, yang memaksanya menjalani transplantasi hati pada 2012.

"Klub secara terbuka mengucapkan terima kasih kepada Éric Abidal atas profesionalisme, komitmen, dedikasinya, dan sifat kedekatan dan positif dalam hubungannya dengan semua aspek dari keluarga Barca," ungkap klub dalam pernyataannya yang dikutip Reuters.

***

tags: #barcelona #laliga #real madrid #bayern muenchen

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI