Plt Bupati Kudus saat ngantor di balai desa Gondangmanis, Foto: Istimewa

Plt Bupati Kudus saat ngantor di balai desa Gondangmanis, Foto: Istimewa

Plt Bupati Kudus Sidak, Ada Perangkat Desa Ngaret Ngantor

Perangkat desa yang terlambat diminta membuat surat pernyataan.

Kamis, 10 September 2020 | 07:47 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Kudus - Plt Bupati Kudus M Hartopo inspeksi mendadak (sidak) di balai desa (Baldes) lagi. Kali ini ia ngantor di Baldes Gondangmanis, Bae. Hasilnya, banyak perangkat desa ngaret ngantor.

Hartopo datang sekitar pukul 08.00 WIB tanpa protokoler. Ketika itu baldes masih sepi. Perangkat desa yang hadir baru ada tiga dari total perangkat 15 orang. Melihat hal ini, Hartopo menanyakan keberadaan perangkat lainnya. Namun perangkat yang lain tidak tahu.

”Yang lain kemana? Sudah jam segini masih banyak yang belum masuk. Ini jelas merugikan masyarakat,” ungkapnya, Rabu (9/9).

Kemudian, Hartopo meminta Kepala Desa Gondangmanis Susanto agar perangkat desa yang terlambat ke kantor membuat surat pernyataan. Surat tersebut berisi permintaan maaf sekaligus janji untuk tidak mengulang perbuatan tersebut.

”Tolong Pak Kades, para perangkatnya yang telah hadir agar bisa membuat surat pernyataan. Nanti ditembuskan ke camat dan ke saya,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Hartopo meminta perangkat desa melayani masyarakat secara tuntas. Dengan begitu, masyarakat tidak dilempar ke sana ke mari untuk mengurus atau meminta tanda tangan kepala desa. Masyarakat harus sudah terima jadi ketika mengurus administrasi.

Hartopo pun mengingatkan di era kemudahan teknologi, masyarakat bisa melaporkan berbagai masalah di daerahnya. Sebelum sidak, ia mengaku mendapat keluhan pelayanan di Desa Gondangmanis lewat akun sosial media pribadinya. Untuk itu, ia meminta perangkat desa sebagai pelayan masyarakat harus maksimal dalam bekerja.

”Layani masyarakat dengan sepenuh hati. Ini era teknologi, masyarakat bisa berkeluh kesah di media sosial,” pungkasnya.

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI