Aliansi Pemuda Rembang Peduli Indonesia menggelar aksi menolak KAMI di Alun-alun Rembang, Foto: Istimewa

Aliansi Pemuda Rembang Peduli Indonesia menggelar aksi menolak KAMI di Alun-alun Rembang, Foto: Istimewa

Pemuda Rembang Gelar Aksi Tolak KAMI

Tuntutan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) dinilai tidak berdasar dan jelas.

Jumat, 11 September 2020 | 11:15 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Rembang – Puluhan pemuda Rembang memberikan menggelar aksi menolak Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Alun-alun Rembang.

Aksi tersebut dimulai sekitar pukul 09.30 WIB. Massa berdiri berjajar menjaga jarak di depan ikon alun-alun sembari mengibarkan merah putih. Ada juga yang membentangkan spanduk dan mengangkat poster. Selanjutnya, pentolan-pentolan kelompok yang menamakan diri sebagai aliansi Pemuda Rembang Peduli Indonesia itu berorasi.

Dalam aksinya, mereka menolak keras keberadaan dan segala bentuk langkah KAMI di Kabupaten Rembang. Kemudian mengaku siap mendukung dan bekerja sama dengan elemen masyarakat untuk menciptakan kondusifitas di kabupaten Rembang dan menjaga keutuhan NKRI.

”Kami merasa terusik, kami merasa pemerintahan yang ada ini belum butuh adanya bahasa yang mereka (KAMI) buat,” ujar ketua aksi Sunarto, beberapa waktu lalu.

Sunarto menambahkan, Indonesia saat ini dalam keadaan kondusif, pemerintahan berjalan dengan baik, dan Pancasila tetap kokoh sebagai Dasar Negara. Pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo telah dan sedang berupaya meningkatkan perekonomian negara di tengah pandemi Covid-19 dan tantangan lainnya.

”Sehingga apa yang menjadi tuntutan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) tidak berdasar dan tidak jelas,” tambahnya.

Rembang, kata dia, adalah kabupaten dengan mayoritas masyarakat santri dan agamis dengan suasana aman tenteram serta menjunjung tinggi Ideologi Pancasila. ”Aliansi Pemuda Rembang Peduli Indonesia tidak menginginkan hadirnya gerakan KAMI di Kabupaten Rembang yang bisa mengganggu kondusivitas kabupaten Rembang menyambut pilkada 2020,” pungkasnya.

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI