Bupati Pati Haryanto, Foto: Istimewa

Bupati Pati Haryanto, Foto: Istimewa

Jam Malam di Pati Diberlakukan Mulai Senin Besok

Pemberlakuan jam malam tetap ada pengecualian untuk tenaga medis dan petugas keamanan.

Minggu, 13 September 2020 | 10:37 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Pati – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait pemberlakuan jam malam untuk mencegah penyebaran corona.

Bupati Haryanto dalam SE Nomor 443.1/2136 Tahun 2020 tersebut menyatakan pemberlakuan jam malam akan berlaku efektif pada Senin (14/9) pukul 22.00-04.00 WIB. Pada jam tersebut, warga tidak diperbolehkan berada di luar rumah.

“Pemberlakuan jam malam mulai 14 September sampai waktu yang belum ditentukan,” tulisnya, Sabtu (12/9).

Selama pemberlakuan jam malam tersebut, Haryanto meminta masyarakat mengaktifkan kegiatan pos kampling atau jogo tonggo. Sedangkan pengawasannya dilakukan oleh Gugus Tugas Daerah, Gugus Tugas Kecamatan, Gugus Tugas Desa, Satpol PP, TNI, Polri, dan tim penertiban yang dibentuk oleh Bupati.

Walau demikian, kata dia, pemberlakuan jam malam tetap ada pengecualian untuk tenaga medis dan petugas keamanan. Kemudian juga untuk SPBU, apotek, fasilitas kesehatan, dan hotel.

“Untuk karyawan atau karyawati yang pulang atau berangkat kerja yang dibuktikan dengan surat tugas atau surat keterangan dari tempat kerja,” tambahnya.

Pengecualian yang lain, lanjut dia, adalah aktivitas masyarakat yang akan berobat atau mengakses layanan kesehatan. Kemudian untuk aktivitas lain yang sifatnya penting dan mendadak.

“Ini dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19. Selain itu, ini juga sesuai dengan Perbup Nomor 49 tahun 2020 tentang Pedoman Menuju Tatanan Normal Baru,” pungkasnya.

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI