Ilustrasi Dangdutan

Ilustrasi Dangdutan

Kasus Dangdutan di Tegal Bakal Dilimpahkan ke Kejaksaan

"Kita sudah periksa ahli. Kita juga sudah periksa hampir 15 saksi. Tinggal kita perkuat koordinasi saja," kata Irjen Luthfi.

Senin, 28 September 2020 | 19:55 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Buntut dari adanya pesta dangdutan di Kota Tegal, Jawa Tengah, pada pekan lalu terus berlanjut. Terbaru, polisi bakal melimpahkan kasus itu ke kejaksaan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, proses pemeriksaan kepada pihak pihak terkait hingga saat ini masih berjalan.

"Pemeriksaan jalan terus. Kejadian hari Rabu (23/9), lalu pada hari Kamis (24/9) [para pihak terkait] langsung diperiksa," kata Ganjar didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, saat ditemui di kantor dinasnya, Senin (28/9/2020) siang.

Pihaknya pun mengapresiasi kinerja Polri yang dianggapnya sangat tanggap terkait kejadian itu. Selain itu, pihaknya mendukung agar proses pemeriksaan terus berjalan sebagaimana mestinya.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Kejaksanaan Negeri untuk pelimpahan kasus tahap satu.

"Kita sudah periksa ahli. Kita juga sudah periksa hampir 15 saksi. Tinggal kita perkuat koordinasi saja," kata Irjen Luthfi.

Terkait pembuktian kesalahan penyelanggaraan, Kapolda menegaskan, hal itu bisa terlihat nantinya di persidangan.

Selain memeriksa saksi, Kapolda mengaku juga telah memeriksa Kapolsek Tegal Selatan dan beberapa Kepala Satuan di internal jajarannya.

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI