Ilustrasi penemuan bayi. Foto: Istimewa.

Ilustrasi penemuan bayi. Foto: Istimewa.

Bayi yang Ditemukan di Selokan Boyolali Kini Masih Dirawat, Bidan Desa: Banyak Warga Ingin Adopsi

Sudah ada 30-an orang lebih, ini warga datang kesini terus untuk adopsi.

Selasa, 29 September 2020 | 05:50 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Boyolali - Seorang pemulung di Boyolali menemukan bayi mungil seberat 2,4 kg dengan tali pusar masih menempel di selokan. Saat ini, bayi berjenis kelamin laki-laki itu tengah dirawat di Rumah Bidan Desa Ngaru Aru, Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah.

"Ari-arinya maupun bayinya dikerubutin semut, kelihatannya baru saja dilahirkan, karena kondisi plasenta masih segar," ungkap Bidan desa Ngaru Aru, Yuliana Eni (43), Senin (28/9/2020).

Yuliana pun memberi pertolongan dengan membersihkan sekaligus memberi imunisasi. "Sekarang minumnya sudah kuat, alhamdulillah," tutur Yuliana.

Ia menceritakan, saat dibawa ke kediamannya bayi malang tersebut masih aktif merengek. Hal tersebut terkait dengan kondisi saat ia dibuang oleh orangtuanya yang tidak bertanggung jawab. "Kemungkinan karena kedinginan," jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengaku bahwa ada banyak warga yang berminat mengadopsi bayi yang ditelantarkan ibunya itu.

Sejumlah warga yang berniat mengadopsi bayi itu ada yang datang langsung ke kediamannya, ada juga yang menghubungi lewat pesan whatsapp menyampaikan niatannya ingin merawat bayi tersebut. "Sudah ada 30-an orang lebih, ini warga datang kesini terus," ungkapnya.

Terkait urusan adopsi, Yuliana mengaku tidak bisa menentukan, kendati demikian ia akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial setempat. "Untuk urusan adposi saya serahkan pada Dinas Sosial," pungkasnya.

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI