Pemkot Pekalongan Latih Kiat Pemasaran Produk UMKM

Tujuan kegiatan ini adalah mengembangkan pemasaran digital bagi UMKM.

Selasa, 29 September 2020 | 06:59 WIB - Ekonomi
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Pekalongan – Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan Jawa Tengah melatih kiat pemasaran produk secara daring kepada puluhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar produk yang dihasilkan mereka dapat mudah dikenali dan mampu bersaing di pasaran.

Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz menyampaikan apresiasi kegiatan ini untuk memberikan pemahaman pada pelaku UMKM dalam rangka meningkatkan kemampuan pemasaran digital.

"Pemanfaatan platform digital memiliki banyak keunggulan yaitu mencakup jangkauan pemasaran yang luas dan dapat diakses kapan pun dan dimana pun," ujarnya, Senin (28/9).

Harapannya, pelaku UMKM dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dan bisa memanfaatkan platform digital untuk melakukan jual beli produknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop-UKM) Kota Pekalongan Bambang Nurdiyatman mengungkapkan sudah saatnya pelaku UMKM beralih gunakan pemasaran digital untuk memasarkan produknya.

"Oleh karena itu, penting bagi pelaku UMKM untuk dilatih bagaimana cara memasarkan produknya melalui sistem daring," ungkapnya, Selasa (29/9).

Ia menambahkan tujuan kegiatan ini yaitu mengembangkan pemasaran digital bagi UMKM, meningkatkan kemampuan dalam persiapan penjualan produk kepada masyarakat, dan meningkatkan daya saing produk UMKM.

"Para pelaku UMKM dilatih tentang bagaimana membuat produk yang akan dijual secara daring menjadi lebih menarik melalui pelatihan foto produk. Semua peserta akan kami minta untuk memfoto produknya sebelum dan setelah mengikuti pelatihan agar nantinya dapat membandingkan kualitas foto yang diambil oleh peserta," pungkasnya.

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI