Ilustrasi pencurian. Foto: Istimewa.

Ilustrasi pencurian. Foto: Istimewa.

Pencuri Gasak Dua Laptop dan Lima Handphone Milik Mahasiswa di Solo

Total kerugian dari dua kamar kurang lebih Rp 24.070.000.

Minggu, 11 Oktober 2020 | 15:31 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Solo - Sebanyak dua laptop dan lima handphone milik mahasiswa raib digasak pencuri dari dua kamar kos di Solo. Aski pencurian tersebut terjadi di sebuah kos di kawasan Gang Guruh IV Nomor 31, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah, Jum'at (9/10/20) lalu.

Salah satu korban, Muhammad Rifqi Agustia mengaku, baru mengetahui barang-barangnya raib sesusai menunaikan salat Jumat. "Pas pulang pintu kos saya sudah dirusak. Engsel pintunya ada bekas congkelan," ujarnya, Minggu (11/10/2020).

Muhammad Rifqi Agustia harus bisa merelakan empat handphone dan sebuah laptopnya raib digasak pencuri. "laptop Asus TUF Gaming FX 505 DT, dan handphonenya itu ada Asus Zenfone Max Pro M1, Xiaomi Redmi 4X, Samsung J5, dan Vivo V19," ujarnya.

Lebih lanjut, selain kehilangan perangkat elektroniknya, mahasiswa AK-Tekstil Solo itu juga kehilangan uang senilai Rp 500 ribu.

Tidak puas gasak barang-barang rifqi, si pencuri pun pindah ke kamar kos temannya dan berhasil menggasak satu laptop dan satu unit handphone. "Lalu teman satu kos saya kehilangan handphone Realme 5 dan laptop Lenovo Ideapad 336," imbuhnya.

Rifqi, sapaan akrabnya mengungkapkan, total kerugian atas kejadian pencurian tersebut mencapai dua puluhan juta rupiah. "Total kerugian dari dua kamar kurang lebih Rp 24.070.000," pungkasnya.

BERITA TERKAIT:
Pencuri Gasak Dua Laptop dan Lima Handphone Milik Mahasiswa di Solo
Tiga Orang Pria Diringkus Polisi Usai Curi 110 Tabung Gas di Sumut
Buron Dua Tahun, Pelaku Pencurian Sertifikat Tanah di Wonogiri Akhirnya Dibekuk
Polresta Banyumas Selama Operasi Sikat Jaran Candi 2020 Tangkap 15 Penjahat
Polisi Solo Tangkap Dua Pencuri Spesialis Handphone Lintas Kota
Bobol Warung Makan, Dua Orang di Pekalongan Dicekal Polisi


tags: #pencurian #solo #handphone #laptop #kamar

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI