Proses evakuasi tanah longsor yang tewaskan dua pekerja di Kudus, Foto: Istimewa

Proses evakuasi tanah longsor yang tewaskan dua pekerja di Kudus, Foto: Istimewa

Polisi Selidiki Kasus Dua Pekerja Bangunan di Soco Kudus yang Tewas

Korban dievakuasi dalam timbunan tanah sedalam dua meter.

Senin, 12 Oktober 2020 | 14:45 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Kudus – Dua pekerja di Desa Soco Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus Jawa Tengah tewas tertimpa longsoran tebing, Senin (12/10/2020). Korban adalah Riyan Permana Putra (19) dan Najib (22) warga Desa.

polisi pun saat ini melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut. "Kita akan lakukan penyelidikan apakah ada unsur pelanggaran apa tidak," ungkap Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma.

Ia menambahkan, korban dievakuasi dalam timbunan tanah longsor sedalam dua meter. Atas kasus ini, warga diimbau lebih berhati-hati serta memperhatikan situasi dan kondisi lingkungan.

"Imbauan ya, agar lebih berhati-hati apalagi ini menjelang hujan. Agar berhati-hati dalam pekerjaan seperti ini," tukasnya.

Sementara itu, Babinsa Desa Soco Sertu Supriyono menambahkan saat terjadi longsor, ada empat pekerja yang sedang membuat fondasi talud di bawah tebing yang memiliki ketinggian 10 meter.

Lebih lanjut, ia menjelaskan jenazah kedua korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga. "Kejadian sekitar pukul 09.00 WIB. Jadi yang tidak sempat lari dua orang, jadi korban. RT/03 RW/01 Dukuh Keben Desa Soco Kecamatan Dawe, Kudus," pungkasnya.


tags: #kudus #tewas #polisi #longsor #pekerja bangunan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI