Screenshoot video Bupati dan ASN Blora yang bernyanyi dan joget tanpa memakai masker, Foto: Twitter @Rahman_Nashir

Screenshoot video Bupati dan ASN Blora yang bernyanyi dan joget tanpa memakai masker, Foto: Twitter @Rahman_Nashir

Ganjar Tegur Bupati Blora Joget Tak Bermasker, Wabup: Saya Sedang Cuti

Warganet menilai jawaban Wabup Blora saat ditegur Gubernur Jateng tak etis.

Selasa, 13 Oktober 2020 | 09:24 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Blora - Video bupati Blora Djoko Nugroho yang bernyanyi dangdut dan berjoget viral di media sosial. Pasalnya, orang nomor satu di Blora tersebut tidak mengenakan masker. Dalam video berdurasi 30 menit tersebut, Djoko berduet dengan aparatur sipil negara (ASN) perempuan, keduanya berpakaian dinas. Pada acara hajatan tersebut, keduanya menyanyikan lagu “Tatu” Didi Kempot.

Video ini banyak menuai respon dari warganet di Twitter. Salah satunya pemilik akun @Rahman_Nashir yang bahkan menge-tag Gubernur Ganjar Pranowo. Selain melapor, Nashir mempertanyakan apakah perbuatan tersebut diperbolehkan.

“Sosok laki2 yang sedng bernyanyi dan berjoget itu bupati Blora. Kabarnya ini di @IniRandublatung tadi sekitar pukul 11.00 Sebelumnya saya minta maaf ndoro @ganjarpranowo badhe matur dan tanglet Apakah spt ini terlebih tidak patuh dgn protokol kesehatan sudah di perbolehkan ?” cuitnya.

Menanggapi hal ini, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo me-retweet cuitan Nashir. Dengan santai Ganjar menyapa Wakil bupati Blora. Ia menge-tag akun sang wakil bupati, Satpol PP, Diskominto, dan Info Blora.

“Hallo pak @AriefRohman_838 @info_Blora @satpoPPBlora @DiskominfoBlora,” komentar Ganjar dalam retweet-nya.

Hallo pak @AriefRohman_838 @info_Blora @SatpolPPBlora @DinkominfoBlora https://t.co/4witdFXP6y

— Ganjar Pranowo (@ganjarpranowo) October 12, 2020

Menjawab tweet Ganjar, Arief Rohman dengan santai mengaku sedang cuti. “Mohon izin pak gub.. saya sedang cuti,” tulisnya. Memilih tidak mengomentari video tersebut. Jawaban Arief tentu membuat sebagian warganet kebakaran jenggot. Ada yang menilai sikap tersebut tidak etis karena ditegur gubernur tetapi memberi respon demikian.

Uenakmen wakil bupati ditegor Gubernur iso nyauri cuti yo jaman saiki... Wah rakyat blora jos ki Nduwe bupati seneng njoget raurus aturan pandemi. Nduwe wakil bupati sekti mondro guno... Ditegur iso nyauri cuti.... La yen ono perang opo yo tetep nyauri ... Sdg cuti.... Wkwkwkw (Enak sekali wakil bupati ditegur gubernur bisa menjawab cuti ya zaman sekarang. Wah rakyat Blora jos ini punya bupati suka joget tidak mengurusi aturan pandemi. Punya wakil bupati sakti mandra guna. Ditegur bisa menjawab cuti. Ya kalau ada perang apa ya tetap menjawab sedang cuti),” komentar pemilik akun @yakubstrsn sekaligus mengkritik Gubernur Blora tidak mematuhi protokol kesehatan.

Mengingat ke belakang, hal ini bukan pertama kali Ganjar mengkritik pejabat di Blora. Sebelumnya, Gubernur meminta Sekda Blora mundur apabila tidak bisa mendata warganya di perantauan. Ganjar saat itu kesal karena Sekda Blora mengaku tidak paham terkait pentingnya bantuan penanganan wabah corona.

"Saya heran saja dengan Kabupaten Blora. Nek sekda ditakoni ra mudeng, sekdane kon mundur wae, nggo ngopo fungsine dadi sekda nek ora mudengan. Omongno seng ngomong gubenur, omongno bupati entuk, omongne wakil e entuk (Saya heran saja dengan Kabupaten Blora. Kalo Sekda ditanya nggak paham, Sekdanya suruh mundur saja, buat apa fungsi jadi Sekda kalo nggak paham. Sampaikan yang ngomong gubenur, sampaikan bupati boleh, wakil boleh)," ujar Ganjar dalam video berdurasi satu menit 4 detik, Sabtu (9/5).


tags: #bupati #wabup blora #arief rahman #nyanyi dangdut #tak bermasker

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI