Bupati Pati Haryanto, Foto: Istimewa

Bupati Pati Haryanto, Foto: Istimewa

Jam Malam di Pati Kembali Diperpanjang

Jam malam yang sebelumnya dimulai pada pukul 22.00 WIB diundur menjadi 22.30 WIB.

Selasa, 13 Oktober 2020 | 09:59 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Pati - Gerakan memakai masker serentak dan pemberlakuan jam malam di Kabupaten Pati kembali diperpanjang. Hal ini karena kasus penyebaran corona masih tinggi.

BuPati Pati Haryanto mengungkapkan perpanjangan dilakukan mulai Senin (12/10)-Minggu (25/10). Dengan pemberlakuan jam malam yang sebelumnya dimulai pada pukul 22.00 WIB diundur menjadi 22.30 WIB.

“Para staf ahli, asisten, hingga kepala perangkat daerah kami minta mengintruksikan kepada pejabat di bawahnya untuk berkoordinasi dengan camat dan memonitor pelaksanaan kegiatan sesuai dengan wilayah penugasan,” ungkapnya, Selasa (13/10).

Ia menambahkan, untuk mengoptimalkan gerakan memakai masker serentak dan pemberlakuan jam malam, akan ada pemantauan pemakaian masker secara massif. Hal itu mulai diberlakukan pada Rabu (14/10).

“Ada pemantauan ketaatan masyarakat dalam menggunakan masker. Ini akan kami pantau secara serentak pula di semua desa,” tambahnya.

Apabila ada masyarakat yang tetap melanggar peotokol kesehatan, ia menegaskan agar segera ditindak atau diberikan sanksi sesuai dengan Peraturan BuPati (Perbup) Nomor 66 Tahun 2020.

Untuk itu, agar gerakan memakai masker bisa menjadi kebiasaan masyarakat harus disertai dengan pemantauan secara intensif. Jika ditemukan ada kontak erat dengan orang yang terindikasi ataupun terkonfirmasi corona, segera dilakukan tracking sesuai protokol kesehatan.

“Kami sudah memberikan surat kepada semua kepala desa, camat dan instansi terkait untuk perpanjangan ini. Semua harus bergerak bersama agar upaya untuk memutus mata rantai persebaran corona, secepatnya terselesaikan,” pungkasnya.


tags: #pati #jam malam #diperpanjang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI