SMAN 2 Klaten, Foto: Istimewa

SMAN 2 Klaten, Foto: Istimewa

SMAN 2 Klaten Ditunjuk Jalankan Simulasi Pembelajaran Tatap Muka di Jateng

Siswa yang mengikuti simulasi telah diizinkan orang tuanya.

Kamis, 15 Oktober 2020 | 11:45 WIB - Didaktika
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Klaten - SMAN 2 Klaten ditunjuk menjalankan simulasi pembelajaran tatap muka tingkat SMA di Jawa Tengah. Simulasi diikuti oleh siswa kelas X. Sebanyak 82 persen orang tua siswa pun telah mengizinkan anaknya pergi ke sekolah.

"SMAN 2 Klaten memang ditunjuk mewakili Cabang Dinas V Jawa Tengah untuk simulasi tatap muka. Maka kita buat video simulasi dan kemarin sudah dipresentasikan di Disdikbud Jawa Tengah," ujar Kepala SMAN 2 Klaten Suharjo, Kamis (15/10).

BERITA TERKAIT:
SMAN 2 Klaten Ditunjuk Jalankan Simulasi Pembelajaran Tatap Muka di Jateng

Ia menambahkan, siswa kelas X dipilih supaya dapat beradaptasi. Pasalnya usai tahun ajaran baru, mereka belum pernah masuk kelas.

"Itu untuk mengadaptasikan pembelajaran di SMA karena anak klas X belum pernah masuk kelas," imbuhnya.

Selain atas izin orang tua siswa, simulasi ini mendapat lampu hijau dari  Pjs Bupati melalui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten.

Lebih lanjut, ia menjelaskan jumlah siswa yang akan terlibat dalam simulasi sekolah tatap muka di SMAN 2 Klaten sekitar 71-10 orang. Pihak sekolah nantinya juga akan mempresentasikan persiapan simulasi sekolah tatap muka di depan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

"Kita nantinya presentasi di depan Gubernur baru kemudian simulasi tatap muka berjalan. SK Penetapan sebagai dasar pelaksana simulasi tatap muka saat ini dalam proses dan semoga semua lancar," bebernya.

Sementara itu, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Klaten Kawit Sudiyono menyatakan persiapan penerapan protokol kesehatan menjadi catatan penting untuk simulasi sekolah tatap muka ini.

"Tentu protokol kesehatan harus dipersiapkan dengan baik dan dilaksanakan. Termasuk sarana yang digunakan," katanya.

Menurutnya, simulasi akan berlangsung pekan depan. Per kelas akan diisi 2/3 atau 1/3 siswa dengan persetujuan dan izin orang tua.

***

tags: #sman 2 klaten #tingkat sma di jawa tengah #simulasi pembelajaran tatap muka

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI