Pameran Usaha Kecil Menengah (UKM) Solo Leading Industry Expo 2020, di Mall Solo Square, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (17/10/2020). Foto: Istimewa.

Pameran Usaha Kecil Menengah (UKM) Solo Leading Industry Expo 2020, di Mall Solo Square, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (17/10/2020). Foto: Istimewa.

Pemkot Solo Ajak Masyarakat Cinta Produk Lokal

Pemkot mengajak masyarakat untuk membeli produk lokal buatan industri kecil dan menengah (IKM).

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 16:25 WIB - Ekonomi
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Solo - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Jawa Tengah, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian menggelar pemeran Solo Leading Industry Expo 2020, di Atrimum Mal Solo Square. Acara tersebut diadakan pada Jumat-Minggu (16-18/10).

Pameran tersebut merupakan salah satu langkah untuk membangkitkan ekonomi di Solo di tengah gempuran Corona. Dalam kesempatan tersebut, Pemkot mengajak masyarakat untuk membeli produk lokal buatan industri kecil dan menengah (IKM).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Solo, Ariani Indriastuti, Sabtu (17/10). Ia mengaku, pihaknya telah melakukan upaya untuk membangkitkan ekonomi  di Solo ditengah pandemi Covid-19. “Even ini sebagai ajang promosi dan publikasi produk lokal, tujuannya untuk menggerakkan IKM di Solo,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, even pameran ini merupakan upaya fasilitasi untuk membuka dan mendekatkan akses pasar nyata dan pasar maya atau daring. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga sebagai bagian dari program pemulihan ekonomi nasional.

Ariani juga menyebut, sebelumnya pihaknya telah sukses menyelenggarakan Technolink 2020 pada tanggal 7-8 Oktober 2020 lalu. “Even Technolink 2020 sukses kami gelar dengan berkolaborasi bersama Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan,” paparnya.

Ia menambahkan bahwa even ini juga bisa dijadikan promosi Pemkot Solo agar masyarakat cinta produk lokal.

Ariani menegaskan, kegiatan pameran ini mematuhi protokok kesehatan. Untuk jumlah peserta pameran hanya 50 persen dari kapasitas yaitu hanya diikuti 25 stan dari 50 stan yang ada.


tags: #solo leading industry expo 2020 #membangkitkan ekonomi di solo #pemerintah kota (pemkot) solo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI