Rumah Jurnal FITK Gelar Workshop Networking Penulis, Editor dan Reviewer Internasional

Saat ini UIN dan FITK ingin mewujudkan mimpi besarnya menjadi universitas Riset.

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 22:41 WIB - Didaktika
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang– Rumah Jurnal Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Semarang, Jawa Tengah, menggelar Workshop Networking Untuk Penulis, Editor Dan Reviewer Internasional.
 
Acara diikuti oleh pengelola enam Jurnal yang ada di FITK; yaitu Jurnal Nadwa, Jurnal Vision, Jurnal Al-Sina, Journal of Integrated Elementhary School, Journal of Early Childhod and Education, dan Journal of Islamic Edication Management. 

Kegiatan ini dibuka langsung Dekan FITK Dr Hj Lift Anis Ma’shumah bersama para Wakil Dekan Dr Mahfudz Junaedi, Muslam, MAg, dan Dr Muslih MA. Serta didampingi Ketua Rumah Jurnal FITK Daviq Rizal MPd.

Narasumber Faizal Risdianto dari Register Journal dan Yoris Adi Maretta Associate Editor DOAJ.

Dekan FITK menyampaikan bahwa pada triwulan terakhir tahun 2020 ini UIN Walisongo masuk pada tahap konsolidasi penguatan riset diantaranya penguatan jurnal di universitas. Termasuk juga jurnal di FITK. 

“Saat ini UIN dan FITK ingin mewujudkan mimpi besarnya menjadi universitas Riset. Selain itu UIN juga mengorientasi pada smart and green Campus,” katanya.

Di aspek penelitian dan publikasi. Walaupun dimasa pandemi, penguatan penelitian harus tetap digencarkan. “kami berharap pengelolaan jurnal ke depan dilakukan dengan profesional dan lebih baik dari sebelumnya. Kami di FITK menggugah kembali pengelola jurnal agar yang sudah Shinta 2 agar menuju SCOPUS dan yang belum shinta 2 agar bisa meraihnya.” tegasnya.

Sebelum workshop pengelola jurnal diberi pelatihan jurnal sebanyak empat kali dengan Webinar yang narasumbernya dari luar negeri yaitu Prof Reza Kafipour Reviewer of SCOPUS Journal dari Iran dan Prof Dr Zainuddin Hasan dari Scopus Jurnal Universitas Teknologi Malaysia. 


tags: #uin walisongo semarang #rumah jurnal fakultas ilmu tarbiyah dan keguruan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI