Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Ada Libur Panjang, Gubernur Jateng Sarankan Warga untuk Tidak Mudik

"Harapan saya, (warga) tidak usah mudik saja. Kita tinggal di tempat masing-masing, kemudian bisa jaga kesehatan. Karena, kalau mudik saya khawatir ramai di jalan dan akhirnya berkerumun. Kalau boleh saya sarankan, untuk tidak mudik," kata Gubernur Jawa T

Selasa, 20 Oktober 2020 | 07:31 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Pekan depan terdapat tanggal libur panjang. Terkait hal itu, Pemerintah Provinsi Jateng menyarankan agar seluruh warga tidak pulang kampung alias mudik. Hal ini sebagai langkah antisipasi agar tak terjadi penularan corona. 

"Harapan saya, (warga) tidak usah mudik saja. Kita tinggal di tempat masing-masing, kemudian bisa jaga kesehatan. Karena, kalau mudik saya khawatir ramai di jalan dan akhirnya berkerumun. Kalau boleh saya sarankan, untuk tidak mudik," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, usai memimpin rapat penanggulangan corona mingguan, di Kantor Dinasnya, Senin (19/10/2020). 

Dia mengatakan, antisipasi libur panjang akhir pekan harus diantisipasi secara dini oleh petugas gabungan seperti halnya saat lebaran tahun ini. 

"Seluruh pihak perlu melakukan penjagaan dan lebih menghidupkan peran Jogo Tonggo dan kampung tangguh," sambungnya. 

Selain soal saran tidak mudik, Ganjar juga menekankan bahwa pengelola obyek wisata wajib menerapkan protokol kesehatan ketat saat menerima para wisatawan. 

"Protokolnya harus disiapkan secara sungguh sungguh, kalau tidak ya kita tutup. Maka nanti kita minta ada semacam patroli, agar mengontrol tempat-tempat wisata itu," tutup Ganjar. 
 

BERITA TERKAIT:
Pemprov Jateng Telah Siapkan Sejumlah Skenario terkait Lonjakan Pasien Corona
Adanya Libur Panjang Sebabkan Pariwisata Kota Semarang Kembali Bangkit
Video Hadapi Libur Panjang, PT KAI Daop 4 Tambah Perjalanan Kereta Api
Ada Libur Panjang, Gubernur Jateng Sarankan Warga untuk Tidak Mudik


tags: #libur panjang akhir pekan #gubernur jawa tengah #mudik #ganjar pranowo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI