Acara sertijab tujuh kapolres di lingkungan Polda Jateng, Jumat (23/10/2020).

Acara sertijab tujuh kapolres di lingkungan Polda Jateng, Jumat (23/10/2020).

Tujuh Perwira Menengah Polda Jateng Dimutasi

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Polisi Ahmad Luthfi mengatakan pergantian jabatan para perwira menengah ini merupakan hal yang wajar terjadi di lingkungan polri. 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 08:18 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Tujuh Kapolres di wilayah Polda Jawa Tengah bergeser jabatannya. Hal itu secara simbolis ditandai dengan serah terima jabatan (sertijab) di gedung Borobudur Mapolda Jateng, Jumat (23/10/2020).

KaPolda Jawa Tengah, Irjen Polisi Ahmad Luthfi mengatakan pergantian jabatan para perwira menengah ini merupakan hal yang wajar terjadi di lingkungan polri. 

”Ini dimaksuskan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan sebagai bekal dalam pengembangan diri untuk jenjang karir berikutnya,” kata Irjen Luthfi. 

Kapolda Jateng pun mengucapkan terimakasih kepada para pejabat lama yang telah mengemban tugas secara baik. Adapun para pejabat yang baru dilantik diminta untuk bergegas menyesuaikan diri.

“Kepada siapapun yang menjabat, dia harus membuat kakerda baru diwilayahnya, ga ada itu semua pejabat baru semua saya anggap mampu mengendalikan situasi,“ tegasnya. 

Terkhusus untuk Kapolres yang wilayahnya mengelar pilkada serentak 2020 diantaranya Kapolres Kendal, Semarang, Sragen, Pekalongan Kota hingga Temanggung diminta segera mengidentifikasi kerawanan untuk segera diatasi.

“Netralitas terkait Pilkada merupakan landasan dasar untuk kita lakukan bersama,” jelas dia. 

Berikut nama-nama Kapolres baru:

1.    Kapolres Kendal dijabat oleh AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo mengantikan pejabat sebelumnya AKBP Ali Wardana. Sementara Ali Wardana diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Purwakarta Polda Jabar.

2.    Kapolres Sragen saat ini dijabat oleh AKBP Yuswanto ardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polrestabes Semarang. Ia mengantikan pejabat lama AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo.

3.    Kapolres Semarang, AKBP Ari Wibowo mengantikan pejabat lama AKBP Gatot Hendro Hartono. AKBP Gatot Hendro Hartono kini mengemban jabatan baru sebagai Kasubbag Berita Bagpenum Ropenmas Div Humas Polri. 

4.    Kapolres Jepara, AKBP Aris Tri Yunarko mengantikan pejabat lama AKBP Nugroho Tri Nuryanto. 

5.    Kapolres Pekalongan saat ini diemban AKBP Darno mengantikan pejabat lama AKBP Aris Tri Yunarko. 

6.    Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Mochammad Irwan Susanto mengantikan AKBP Egy Andrian Suez. AKBP Egy saat ini mengemban tugas baru sebagai Kasubbag Garbelpeg Bagrengarta Rojemengar Srena Polri.

7.    Kapolres Temanggung dijabat oleh AKBP Benny Setyowadi  yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim Polrestabes Semarang mengantikan pejabat lama AKBP Muhamad Ali.

BERITA TERKAIT:
Kapolda Jawa Tengah Resmikan Tiga Layanan Berbasis Online di Cilacap
Kapolda Jateng Ingatkan Pendidikan Calon Anggota Polisi harus Sesuai Prokes
Kapolda Jateng: Brimob Diharapkan Tetap Jadi Kebanggan
Siaga Dampak Erupsi Merapi, Polres Klaten Kerahkan Ratusan Anggotanya
Curi Kabel Milik Telkom, Belasan Pelaku Ditangkap Polda Jateng
Alhamdulilah! Pengungsi Gunung Merapi di Magelang dapat Layanan Kesehatan dari Polda Jateng
Polda Jateng Imbau Warga Sekitar Merapi di Magelang agar Siap Dievakuasi Setiap Saat


tags: #polda jawa tengah #kapolres

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI