Ilustrasi kebakaran. Foto: Istimewa

Ilustrasi kebakaran. Foto: Istimewa

SMA Regina Pacis Ursulin Solo Terbakar, Diduga Karena Korsleting

Setelah satu jam melakukan pemadaman, api akhirnya berhasil dipadamkan.

Minggu, 25 Oktober 2020 | 08:55 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Solo - Terjadi kebakaran yang menghanguskan SMA Regina Pacis Ursulin di Jalan Adisucipto, Jajar, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (24/10) sekitar pukul 23.30 WIB. Diduga, kebakaran tersebut berasal dari korsleting arus listrik di selasar Bougenville, lalu merambat ke ruangan lain.

“Upaya pemadaman agak terhalang karena petugas harus berhati-hati menghindari runtuhan material atap. Tapi selebihnya bisa dikuasai,” tutur Nino Sativara, salah relawan pemadam kebakaran dari Pramuka Kwarcab Solo.

Sementara itu, salah satu petugas pemadam kebakaran di lokasi menuturkan, api muncul dari selasar Bougenville. “Penuturan saksi mata, penjaga keamanan yang bertugas malam, api muncul dari selasar Bougenville, di atasnya banyak instalasi kabel dan AC. Mungkin ada hubungan pendek arus listrik,” ungkap petugas tersebut.

Di lokasi kejadian, tampak kebakaran terpusat di bagian tengah kompleks gedung. Selasar Bougenville adalah ruang terbuka yang berdekatan dengan deretan ruang kantor dan kelas.

Api sempat menghanguskan plafon beberapa ruangan, beruntung api tidak sampai memusnahkan seisi ruangan. Untuk memadamkan amukan si jago merah tersebut, sejumlah mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Setelah satu jam melakukan pemadaman, api akhirnya berhasil dipadamkan.

BERITA TERKAIT:
SMA Regina Pacis Ursulin Solo Terbakar, Diduga Karena Korsleting


tags: #sma regina pacis ursulin solo terbakar #diduga karena korsleting #bougenville

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI