Calon Walikota (Cawali) Gibran Rakabuming Raka. Foto: Istimewa.

Calon Walikota (Cawali) Gibran Rakabuming Raka. Foto: Istimewa.

Galang Dana, Belasan Seniman Solo Lukis Wajah Gibran

Rencananya, hasil lukisan tersebut akan dilelang dengan harga dasar Rp 3 juta.

Rabu, 28 Oktober 2020 | 14:54 WIB - Politik
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Solo - Calon Walikota (Cawali) Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara melukis bersama yang dilakukan oleh belasan seniman lukis di Solo. Kegiatan tersebut sekaligus sebagai upaya menggalang dana untuk seniman lukis Solo yang terdampak Covid-19.

Adapun kegiatan yang diadakan Relawan Nusantara Bangkit dan Aliansi Relawan Gibran tersebut menjadikan Cawali Solo nomor urut satu itu sebagai model.

Ketua Relawan Nusantara, Bangkit Ivan P Purba mengatakan, kegiatan tersebut untuk menggalang dana bagi seniman terdampak Corona sekaligus sebagai sarana kampanye yang unik di masa pandemi Covid-19.

“Kami semua tahu komunitas seniman terdampak Corona. Kami mengajak semua pihak untuk peduli dengan nasib mereka termasuk Mas Gibran juga ikut peduli,” ujarnya.

Bangkit menyebut, pihaknya berkomitmen membantu seniman terdampak Corona. Mengingat, para seniman tak punya penghasilan selama pandemi ini. “Selama pandemi ini seniman tidak punya penghasilan. Kami berharap dengan kegiatan ini bisa membantu meringankan beban mereka,” tuturnya.

"Model lukis kali ini memgabil wajah Gibran. Total ada 15 seniman lukis yang terlibat dalam acara ini,” ujarnya.

Rencananya, hasil lukisan tersebut akan dilelang dengan harga dasar Rp 3 juta. Kemudian, uang hasil lelang akan diberikan pada seniman dan warga lainnya yang terdampak Covid-19.

BERITA TERKAIT:
Galang Dana, Belasan Seniman Solo Lukis Wajah Gibran


tags: #belasan seniman solo lukis wajah gibran #seniman lukis #relawan nusantara #belasan seniman lukis di solo #calon walikota (cawali) gibran rakabuming raka

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI