Kantor Disnakerperin Solo. Foto: Istimewa.

Kantor Disnakerperin Solo. Foto: Istimewa.

Tak Ada Kenaikan UMK Tahun 2021, Pemkot Solo Buka Dialog

Komunikasi sangat diperlukan untuk mencari usulan dan masukan terkait SE Menteri Ketenagakerjaan tersebut.

Rabu, 28 Oktober 2020 | 15:22 WIB - Ekonomi
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Solo - Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia terbitkan Surat Edaran (SE)  Nomor 11/HK04/X/2020 tentang Penetapan Upah Minimum tahun 2021 pada Masa Pandemi Covid-19. Dalam SE tersebut, Pemerintah memutuskan untuk tidak menaikkan upah minimum kabupaten/kota (UM) di tahun 2021.

“Kami telah menerima SE Menteri Ketenagakerjaan tersebut. Namun, untuk sikap resmi masih menunggu sikap Pemprov Jateng,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Solo Ariani Indriastuti, Rabu (28/10).

Terkait keputusan tesebut, Ariani mengaku pihaknya belum bisa mengambil sikap. Disnakerperin Solo memilih menunggu Keputusan Pemprov Jateng terkait SE Menteri Ketenagakerjaan tersebut.

“Kami masih menunggu sikap resmi Pemprov Jateng. Kalau sudah ada baru menyampaikan pada buruh dan pengusaha,” tuturnya.

Sembari menunggu SE resmi dikirim, pihaknya bakal membuka dialog terkait hal tersebut. Selain itu, pihaknya juga akan berkomunikasi dengan pengusaha dan karyawan di sejumlah pabrik di Solo. Selain itu juga berkomunikasi dengan serikat pekerja.

Menuturnya, komunikasi sangat diperlukan untuk mencari usulan dan masukan terkait SE Menteri Ketenagakerjaan tersebut. Nantinya, jika SE Menaker resmi sudah turun akan disosialisasikan pada pihak terkait.

BERITA TERKAIT:
Tak Ada Kenaikan UMK Tahun 2021, Pemkot Solo Buka Dialog


tags: #disnakerperin solo #pemkot solo buka dialog #tak ada kenaikan umk

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI