Plt Bupati Kudus Hartopo (tengah) diapit dua anggota Paskibraka usai pengukuhan, Foto: Istimewa

Plt Bupati Kudus Hartopo (tengah) diapit dua anggota Paskibraka usai pengukuhan, Foto: Istimewa

Disdikpora Kudus Raih Juara II Program Wirausaha Muda Pemula Se-Jateng

Setiap tahun, bidang Kepemudaan ada yang berhasil mengukir prestasi.

Rabu, 28 Oktober 2020 | 15:00 WIB - Ekonomi
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Kudus – Disdikpora Bidang Kepemudaan Kudus tahun ini meraih juara II tingkat Provinsi Jawa Tengah untuk program wirausaha muda pemula (WMP). Lomba ini digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kudus Harjuna Widodo mengungkapkan setiap tahun, bidang Kepemudaan ada yang berhasil mengukir prestasi. Tahun 2019 ada yang mengikuti program Kapal Pemuda Nusantara (KPN) sampai tingkat Jawa Tengah. ”Kami sudah menyusun kegiatan baru November awal hingga memasuki 2021,” bebernya.

Pada Peringatan Sumpah Pemuda tahun ini, Disdikpora memang tidak membuat kegiatan. Namun November akan ada kegiatan wawasan kebangsaan. Selain itu ada pelatihan kewirausahaan dengan membuat pupuk organik dan pembibitan ikan. ”Pemuda milenial harus kreatif, dan memiliki skill,” tukasnya.  

Sementara itu, Plt Bupati Kudus Hartopo menambahkan, pemuda masa kini harus memiliki jiwa nasionalisme dengan mewujudkan prestasi.

”Pelatihan-pelatihan bisa menumbuhkan kembali rasa nasionalisme pemuda. Pemuda di zaman modern harus mampu bersaing di segala bidang. Melek teknologi dan inovatif,” tutupnya.

BERITA TERKAIT:
Disdikpora Kudus Raih Juara II Program Wirausaha Muda Pemula Se-Jateng


tags: #disdikpora bidang kepemudaan kudus #juara ii tingkat provinsi jawa tengah #program wirausaha muda pemula

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI