Pos pantauan gabungan terpadu arus lalu lintas mudik libur panjang di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang

Pos pantauan gabungan terpadu arus lalu lintas mudik libur panjang di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang


Mudik Cuti Bersama

Pantau Arus Lalin, Dishub Semarang Operasikan Pos Pantau

Pembukaan pos pantau ini Sesuai Surat Edaran Direktur Jenderal Perhubungan Darat Nomor: SE.22/AJ.201/DRJD/2020 tanggal 22 Oktober 2020.

Rabu, 28 Oktober 2020 | 15:35 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Dishub Kota Semarang mengoperasikan pos pantauan gabungan terpadu arus lalu lintas mudik libur panjang di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, pada Senin (26/10/2020) kemarin 

Kepala Dishub Kota Semarang Endro P Martanto mengatakan pos pantau itu sedianya bakal beroperasi hingga arus balik 2 November 2020 mendatang. 

"Pembukaan pos pantau ini Sesuai Surat Edaran Direktur Jenderal Perhubungan Darat Nomor: SE.22/AJ.201/DRJD/2020 tanggal 22 Oktober 2020," kata Endro dalam keterangannya yang diterima KuasaKatacom melalui whatsapp, Rabu (28/10/2020) siang. 

Endro menjelaskan pos itu berfungsi untuk petugas gabungan guna memantau pergerakan arus lalu lintas dari arah barat yang masuk ke Kota Semarang. Berdasar informasi yang diterima jajarannya dari Kementerian Perhubungan, Kota Semarang akan menerima lonjakan kendaraan pemudik yang masuk sekitar 30% dari biasanya. 

"Ini karena ada lebih dari 622.039 kendaraan yang meninggalkan Jakarta," jelasnya. 

pos pantau itu pun dilengkapi dengan posko medis sebagai langkah antisipasi bila pengendara mengalami hal tak terduga di tengah perjalanan. 

Endro menegaskan, pos itu hanya berfungsi untuk pemantauan, tak ada penyekatan seperti saat Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) beberapa bulan lalu. 

"Kita juga tidak ada kegiatan penyekatan atau pemeriksaan identitas, keterangan sehat dan lain lain seperti saat PKM beberapa waktu yang lalu," tandas Endro.
 

BERITA TERKAIT:
Ini Hasil Rapid Test di Tol Kalikangkung dan Semarang Zoo
Pantau Arus Lalin, Dishub Semarang Operasikan Pos Pantau
Hingga Selasa Malam, Lalu Lintas di Kalikangkung Masih Landai
Tiga “Debt Collector” Ditangkap Polisi Akibat Tarik Paksa Truk di Pantura


tags: #tol kalikangkung #dishub kota semarang #pos pantau

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI