Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Semarang saat memberikan keterangan pers terkait deportasi tiga WNA

Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Semarang saat memberikan keterangan pers terkait deportasi tiga WNA

Langgar Aturan, Kantor Imigrasi Semarang Deportasi Tiga WNA

Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Semarang, Alvian Bayu Indra Yudha membeberkan warga Malaysia tersebut bernama Sitihazar binti Mokhtar. Sementara dua warga India yang dideportasi yaitu Praveen Sharma dan Rabi Shangkar Mal

Sabtu, 14 November 2020 | 08:07 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Kantor Imigrasi Kelas I Semarang kembali mendeportasi beberapa warga negara asing (WNA) yang kedapatan melanggar aturan. Rincian yang dideportasi yaitu satu warga negara Malaysia dan dua warga negara India. 

Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Semarang, Alvian Bayu Indra Yudha membeberkan warga Malaysia tersebut bernama Sitihazar binti Mokhtar. Sementara dua warga India yang dideportasi yaitu Praveen Sharma dan Rabi Shangkar Malik.

BERITA TERKAIT:
Gandeng BNI, Imigrasi Semarang Gelar Eazy Passport 
Ratusan Pesepeda Ramaikan Kemenkumham Jateng Fun Bike HBI Ke-72
Langgar Aturan, Kantor Imigrasi Semarang Deportasi Tiga WNA

“Untuk dua warga India, kami deportasi 7 November lalu. Sedangkan untuk satu warga Malaysia, kami deportasi Kamis (12/11/2020)," kata Alvian dalam keterangan pers yang diterima KUASAKATACOM, Jumat (13/11/2020). 

Lebih lanjut, Alvian membeberkan dua WNA asal India tidak melaporkan data perpindahan tempat tinggal. Dalam perizinan, dua warga tersebut seharusnya tinggal di Jakarta. 

“Kenyataan yang ada mereka tinggal dan menjalankan bisnis di Semarang,” bebernya. 

Sementara satu WNA asal Malaysia yang dideportasi karena terbukti melanggar Pasal 78 Ayat 1 dan Ayat 2 UU Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

“Izin tinggalnya tak dapat diperpanjang. Yang bersangkutan katanya saat itu mendampingi anaknya yang belajar di pondok pesantren di daerah Demak,” tandasnya. 
 


tags: #kantor imigrasi kelas i semarang #deportasi #warga negara asing

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI