Jajaran Satreskrim Polrestabes Semarang saat mengamankan pembunuh Emy Listiyani, pada Senin (16/11/2020) sore

Jajaran Satreskrim Polrestabes Semarang saat mengamankan pembunuh Emy Listiyani, pada Senin (16/11/2020) sore

Polrestabes Semarang Tangkap Pelaku Pembunuh Emy Listiyani Warga Gunungpati

Pelaku tiba di Mapolrestabes Semarang sekitar pukul 16.30 WIB dengan  pengawalan ketat petugas kepolisian.

Senin, 16 November 2020 | 17:40 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Terduga pembunuh Emy Listiyani (26) berinisial AS (36), Senin (16/11/2020) sore, dengan pengawalan ketat anggota Satreskrim tiba di MaPolrestabes Semarang. Sebelumnya AS dibekuk pihak kepolisian, pada Minggu (15/11/2020) pagi, saat berusaha melarikan diri ke Lombok Barat. 

Pantauan tim KUASAKATACOM di Markas Polrestabes Semarang, pelaku AS tiba sekitar pukul 16.30 WIB dan dikawal petugas kepolisian yang menggunakan rompi anti peluru dan senjata laras panjang. Pelaku turun dari mobil kepolisian dengan tangan diborgol. 

Kasatreskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana mengatakan penemuan mayat Emy pada Jumat (13/11/2020) pekan lalu diketahui oleh warga sekitar yang kebetulan melintas di lokasi kejadian. "Saat itu warga tersebut melihat sebuah motor sudah terjatuh, kemudian saksi melihat ada sesosok mayat wanita," kata AKBP Indra, saat door stop di Mapolrestabes. 

Saat jajarannya menerima informasi itu, awalnya korban diduga mengalami kecelakaan lalu lintas. Namun kasus tersebut diselidiki mendalam oleh jajarannya. Penyelidikan itu berdasar barang barang milik korban yang tergeletak di sekitar lokasi kejadian dan menghimpun informasi dari sejumlah saksi. 

"Dari situ, kami mencurigai ada (seseorang) yang terlibat (membunuh). Setelah kami telusuri, pelaku naik kapal laut dari Tanjung Perak Surabaya menuju Lombok Barat," sambungnya. 

Dari situ, pihaknya bergegas menangkap pelaku dibantu jajaran Polres Lombok Barat. Saat ditangkap, pelaku mengakui bahwa dirinya lah yang membunuh wanita berusia 26 tahun itu.

Saat ditanya mengenai hubungan pelaku dengan korban, AKBP Indra belum bisa berkomentar lebih jauh. "Untuk hubungan antara pelaku dan korban sedang kami selidiki. Untuk hubungan dan kenapa (dibunuh), Nunggu hasil pemeriksaan dari rekan rekan penyidik ya," tandas AKBP Indra

BERITA TERKAIT:
Polrestabes Semarang Tangkap Pelaku Pembunuh Emy Listiyani Warga Gunungpati
Terungkap! Emy Warga Gunungpati Semarang Tewas Bukan karena Kecelakaan, Namun Dibunuh


tags: #pelaku pembunuh #emy listiyani #polrestabes semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI