Polisi di rumah lokasi kejadian perampokan dan penyekapan bu guru di Kudus, Rabu (7/10), Foto: Istimewa

Polisi di rumah lokasi kejadian perampokan dan penyekapan bu guru di Kudus, Rabu (7/10), Foto: Istimewa

Polisi Tangkap Perampok Sekap Bu Guru di Kudus

Terkait penangkapan dan perkembangan penyelidikan terkini belum dijelaskan secara detail.

Jumat, 20 November 2020 | 10:25 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Kudus - Polisi menangkap perampok yang sekap ibu guru di rumahnya, Kabupaten Kudus. Tersangka SY (41) diamankan polisi pada Kamis (19/11).

"Iya benar pelaku pencurian di Karang Malang sudah diamankan polisi," ungkap Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, Jumat (20/11).

BERITA TERKAIT:
Polisi Tangkap Perampok Sekap Bu Guru di Kudus

Sayangnya, ia tidak menjelaskan secara detail terkait penangkapan dan perkembangan penyelidikan terkini. "Lebih jelas nanti, karena masih dalam penyelidikan," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang ibu guru SMP di Desa Karang Malang Kecamatan Gebog Kudus dirampok pada Rabu (7/10) pagi. Korban disekap oleh pelaku dengan senjata tajam. Pelaku mengambil uang Rp3 juta dan perhiasan senilai Rp30 juta.

"Informasi di sana informasinya awal Rp3 juta sampai perhiasan (senilai) Rp30 juta," ujarnya, Rabu (7/10).

Sementara itu, Ketua RW 3 Desa Karang Malang Sri Yunikarnawati mengungkapkan pelaku seorang diri. Pelaku masuk ke rumah lewat belakang kemudian membekap dan menodong korban dengan gunting.

Ia menambahkan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 05.00-06.00 WIB. Korban disekap dan dipaksa menunjukkan lokasi penyimpanan barang berharganya.

"Korban itu sempat ngomong sama pelaku bahwa korban tidak punya, uangnya dia di bank semua," ujarnya.

"Lalu korban dijengkangno (didorong) terus ditaleni (diikat) sama kain korban tidak bisa ngomong. Terus pelaku bongkar-bongkar lemari," sambungnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan warga ada yang sempat melihat pelaku saat keluar rumah dari bagian belakang. Warga kemudian sempat mengejar tapi pelaku berhasil kabur.

"Perhiasan yang disimpan korban mau buat nikah ini mahar anaknya nanti malah hilang. Tidak ada luka, bekas ikatan saja. Luka sobek tidak ada. Korban masih trauma," pungkasnya.

***

tags: #sekap ibu guru di rumahnya #polisi menangkap perampok

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI