Insiden kebakaran yang melanda sebuah rumah di Jalan Melati Kota Semarang, Jumat (20/11/2020) [foto: Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang]

Insiden kebakaran yang melanda sebuah rumah di Jalan Melati Kota Semarang, Jumat (20/11/2020) [foto: Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang]

Insiden Kebakaran Landa Sebuah Rumah di Jalan Mawar Semarang

"Api munculnya dari bagian lantai dua rumah. Tapi sumber api dan apa penyebabnya belum diketahui," kata Agus

Sabtu, 21 November 2020 | 06:22 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Insiden kebakaran melanda sebuah rumah di Jalan  Mawar 11 A RT 7 RW 4, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat (20/11/2020) petang. Akibatnya, hampir seluruh bagian rumah ludes dilalap si jago merah. 

Komandan Pleton 2 Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang Agus Nurhadi mengatakan api pertama kali muncul sekitar pukul 17.25 WIB. Api muncul dari lantai dua rumah milik Budi itu.

"Api munculnya dari bagian lantai dua rumah. Tapi sumber api dan apa penyebabnya belum diketahui," kata Agus kepada KUASAKATACOM, melalui sambungan telepon, Jumat Malam.

Ia menuturkan, akibat kejadian itu seluruh bagian rumah di lantai dua ludes terbakar. Sedangkan untuk lantai satu hanya tersisa garasi dan ruang tamu. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.30 WIB setelah pihaknya menerjunkan sembilan armada truk pemadam beserta puluhan personil. 

"Itu yang memadamkan api akhirnya semua personil turun tangan. Ada dari damkar Pos Plamongan, Pos Genuk, Pos Ngaliyan, dan Pos Banyumanik. Itu turun semua," bebernya. 

Saat berusaha memadamkan api, Agus menyatakan, jajarannya sempat terkendala. Sebab tembok tembok rumah tetangga Budi cukup tinggi sehingga cukup menyulitkan petugas untuk memadamkan api dari pusat kebakaran di lantai dua. 

Ketika ditanya mengenai apakah ada korban akibat kebakaran, ia memastikan tak ada korban jiwa maupun korban luka. 

"Korban jiwa enggak ada ya. Begitu juga dengan korban luka, tadi sudah saya cek ke anggota maupun pemilik rumah, tidak ada korban luka," tandas Agus. 

BERITA TERKAIT:
Pabrik Kayu di Cangkiran Semarang Ludes Terbakar
Insiden Kebakaran Landa Sebuah Rumah di Jalan Mawar Semarang


tags: #dinas pemadam kebakaran kota semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI