Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo. Foto: Istimewa.

Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo. Foto: Istimewa.

Ketua DPRD Karanganyar Akhirnya Klarifikasi Soal Pupuk

Imbauan itu dimaksudkan agar dapat membantu kerja petani dalam menggarap sawah.

Sabtu, 21 November 2020 | 15:15 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Karanganyar - Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo akhirnya membuat klarifikasi terkait statemen-nya yang membahas kebutuhan pupuk di Karanganyar, Jawa Tengah, yang baru-baru ini ramai diperbincangkan di media sosial.

Pada Jum'at (20/11/2020) kemarin, Ketua DPRD Karanganyar itu menampik terkait adanya pemahaman yang menganggap dirinya menuding petani tersebut. Ia berdalih bahwa pernyataannya yang ramai di media sosial itu hanya sebatas imbauan terkait pola tanam dan tidak ada tujuan untuk menuduh pihak petani.

BERITA TERKAIT:
Ketua DPRD Karanganyar Akhirnya Klarifikasi Soal Pupuk

Bagus Selo menjelaskan, pihaknya hanya sebatas mengimbau agar petani mematuhi petunjuk aturan dari Pemkab Karanganyar dalam penggunakan pupuk.

“Statemen saya sebelumnya itu sebenarnya hanya sebatas mengimbau saja. Tidak ada maksud sama sekali untuk menuding petani. Lebih detailnya tidak hanya pupuk saja, tapi saya juga mengimbau pola tanam yang bagus sesuai petunjuk Pemkab Karanganyar seperti diselingi palawija juga. Jadi yang tersebar di sosial media itu tidak benar” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya juga mengimbau kepada Dinas Pertanian Karanganyar agar lebih menggiatkan penyuluh untuk memberikan edukasi pola tanam. “Saya juga minta kepada dinas terkait untuk lebih menggiatkan penyuluh untuk mengedukasi soal pola tanam yang baik bagaimana” ucap Bagus.

Imbauan itu dimaksudkan agar dapat membantu kerja petani dalam menggarap sawah. “Soal pupuk kemarin Menteri Pertanian sudah datang dan akan dipenuhi kebutuhannya,” pungkasnya.

***

tags: #ketua dprd karanganyar, bagus selo #kebutuhan pupuk di karanganyar #ketua dprd karanganyar akhirnya klarifikasi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI