Mengundang 2000 Orang

Polres Limapuluh Kota Bubarkan Acara Resepsi Pernikahan Anak Kepala BPBD

Kita terpaksa membubarkan acara pesta anak Kepala BPBD, Pak Joni Amir. Ini karena melanggar protokol Covid-19 dengan menghadirkan kerumunan banyak orang.

Sabtu, 21 November 2020 | 17:10 WIB - Kesehatan
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Padang- Resepsi pernikahan anak Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Joni Amir, Sabtu (21/11/2020) di Gedung Politeknik Pertanian dibubarkan oleh Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Trisno Eko Santoso. 

Polisi mendatangi acara resepsi itu sekitar pukul 10.00 WIB dan langsung meminta sejumlah tamu yang telah hadir di respsi tersebut, untuk meninggalkan gedung. Sementara di depan pintu masuk sejumlah petugas kepolisian melarang tamu masuk, petugas memasang papan bertuliskan "Polres 50 Kota, Pro Justitia, Acara Pesta Dihentikan" di depan gedung itu. 

Pada acara resepsi pernikahan itu, kata Trisno tamu yang diundang 2000 orang. Karena itu, Trisno bersama jajarannya mengambil langkah tegas. Tindakan Joni tersebut, disayangkan Trisno karena Joni merupakan tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota. 

"Saya diberitahu anggota bahwa resepsi tetap. Saya kumpulkan anggota untuk mengambil tindakan," kata AKBP Trisno Eko Santoso.

"Kita terpaksa membubarkan acara pesta anak Kepala BPBD, Pak Joni Amir. Ini karena melanggar protokol Covid-19 dengan menghadirkan kerumunan banyak orang," lanjutnya. 

Jauh jauh hari sebelum acara itu dilangsungkan, Trisno mengaku telah tidak memberi izin gelaran resepsi pernikahan itu. "Sekitar 3 minggu lalu, Pak Joni sudah datang ke tempat saya. Saya sudah katakan resepsi tidak boleh. Hanya akad nikah yang boleh," ucapnya. 

Masyarakat, diharapkan Trisno untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah diinstruksikan Presiden Joko Widodo karena itu menyangkut banyak nyawa orang. "Kita tidak pandang bulu, warga biasa atau pejabat. Kalau melanggar yang kita tindak. Ini pembelajaran," tegas Trisno. 

Sedangkan Kepala BPBD Limapuluh Kota, Joni Amir saat dihubungi menolak memberikan komentar terkait kejadian tadi pagi tersebut.


 

BERITA TERKAIT:
Polres Limapuluh Kota Bubarkan Acara Resepsi Pernikahan Anak Kepala BPBD


tags: #bubarkan acara resepsi pernikahan anak kepala bpbd #polres limapuluh kota #bpbd

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI