Gedung eks SMPN 3 Purbalingga di Jalan DI Panjaitan akan difungsikan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19. Kasus positif Covid-19 di wilayah tersebut mengalami outbreak pada Senin (23/11). (Foto :Joko Santoso)

Gedung eks SMPN 3 Purbalingga di Jalan DI Panjaitan akan difungsikan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19. Kasus positif Covid-19 di wilayah tersebut mengalami outbreak pada Senin (23/11). (Foto :Joko Santoso)

"Outbreak" Kasus Positif Covid-19 Terjadi di Purbalingga, Ruang Isolasi Ditambah

Mereka berasal dari berbagai kluster, ada dari pabrik, Pilkada, tenaga kesehatan (nakes), pedagang pasar, Polri, dan kluster individu.

Senin, 23 November 2020 | 17:35 WIB - Kesehatan
Penulis: Joko Santoso . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Purbalingga- Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, pada Senin (23/11) mencapai 477 orang. Karena ruangan isolasi di Rumah Sakit (RS) terbatas, Pemkab Purbalingga mengambil kebijakan untuk menambah ruangan isolasi pasien positif tersebut.

"Kasus positif sudah mengalami Outbreak. Oleh karena itu kami akan menambah ruangan isolasi. Salah satu bangunan yang akan kita fungsikan adalah Gedung eks SMPN 3 Purbalingga di Jalan DI Panjaitan. Karena ruang isolasi tambahan di Gedung Korpri sudah penuh oleh pasien positif Covid-19," kata Pjs Bupati Purbalingga, Sarwa Pramana, usai Rapat Koordinasi (Rakor) membahas persoalan tersebut, Senin (23/11).

Menurut informasi terdapat sekitar 15 ruangan di gedung eks SMPN 3 Purbalingga akan difungsikan sebagai ruangan isolasi. Satu ruangan kemungkinan akan diisi oleh enam pasien. Petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mulai membersihkan tempat tersebut. "Kami juga sudah menginstruksikan jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) dan petugas medis untuk siaga guna penanganan pasien positif," ungkapnya.

BERITA TERKAIT:
Pelaku Penipuan Penerimaan PNS Dibekuk Polisi
Disiapkan Anggaran Rp40 M, Terminal Tipe A Dibangun di Purbalingga
Truk Terguling, Tiga Ton Salak Berhamburan ke Jalan
Progres Pembangunan Bandara Soedirman 83 %, Lebaran Mulai Operasional
Isolasi Mandiri, Satpam di Purbalingga Meninggal dalam Kamar Kos
Gempa di Purbalingga di Tengah Hujan Deras, Tak Ada Laporan Kerusakan
Cilapar Purbalingga Terendam Banjir, Warga Minta Normalisasi Sungai Ranu

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Hanung Wikantono ketika dikonfirmasi membenarkan mengenai lonjakan pasien Covid-19 di Kabupaten Purbalingga. Dia memaparkan terdapat penambahan pasien positif hingga totalnya mencapai 477 orang. 

"Mereka berasal dari berbagai kluster, ada dari pabrik, Pilkada, tenaga kesehatan (nakes), pedagang pasar, Polri, dan kluster individu," jelasnya.


 


tags: #kabupaten purbalingga #covid-19 #outbreak kasus positif covid-19 terjadi #ruang isolasi ditambah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI