Ledakan bom mobil di Suriah. Foto: Istimewa.

Ledakan bom mobil di Suriah. Foto: Istimewa.

Dua Ledakan di Barat Laut Suriah Tewaskan Tujuh Orang

Ledakan itu juga mengakibatkan 20 orang lainnya mengalami luka-luka bahkan beberapa korban dalam keadaan kritis.

Rabu, 25 November 2020 | 05:45 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM - Tujuh orang tewas akibat dua ledakan bom di wilayah Barat laut Suriah dekat perbatasan Turki. Ledakan itu terjadi tepatnya di persimpangan jalan di pinggiran kota al Bab, utara provinsi Aleppo, Selasa (24/11/2020).

Dilansir dari Reuters, selain Tewaskan Tujuh Orang, ledakan itu juga mengakibatkan 20 orang lainnya mengalami luka-luka bahkan beberapa korban dalam keadaan kritis.

BERITA TERKAIT:
Dua Ledakan di Barat Laut Suriah Tewaskan Tujuh Orang

Dalam video yang viral di media sosial, terlihat rekaman mobil yang hancur dan kerusakan luas di kawasan industri dengan kebakaran yang menyala. Pejabat pertahanan sipil mengatakan jumlah korban tewas diperkirakan akan meningkat.

Dua kota, yang Turki kelola dengan bantuan pemberontak Arab Suriah yang didukungnya, pada tahun lalu sering dilanda pemboman yang diledakkan di daerah sipil yang padat.

YPG dituding menjadi pihak yang bertaggung jawab atas ledakan tersebut. Selain itu, YPG juga dituduh tengah menabur ketakutan di antara warga sipil. Tudingan itu sampaikan oleh Turki dan Sekutu.

Namun hingga saat ini, YPG belum berkomentar terkait tuduh tersebut. Sebelumnya, YPG membantah tuduhan sebelumnya atas serangan terhadap warga sipil. YPG mengatakan itu hanya kampanye gerilya untuk mengusir penjajah dengan menargetkan tentara Turki dan sekutunya.

***

tags: #dua ledakan di barat laut suriah #tewaskan tujuh orang #ypg #turki

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI