Gibran Rakabuming Raka. Foto: Istimewa.

Gibran Rakabuming Raka. Foto: Istimewa.

Optimis Menangi Pilwakot Solo, Gibran Mulai Lepas Bisnis ke Kaesang

Calon Walikota Solo nomor urut satu itu menyebut, Kaesang saat ini sudah mulai memegang operasional di beberapa perusahaan kuliner rintisan Gibran.

Rabu, 25 November 2020 | 16:51 WIB - Politik
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Solo - Gibran Rakabuming Raka mulai ambil ancang-ancang untuk melepas seluruh bisnisnya kepada adiknya yakni Kaesang Pangarep. Pasalnya, ia optimis bakal menang dalam Pilkada Solo yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Jika terpilih menjadi wali kota Solo dalam Pemilihan Umum Kepada Daerah alias Pilkada Solo 2020, Gibran akan melepas semua bisnisnya ke Kaesang. Ia berharap adiknya tersebut bisa melebarkan bisnis kuliner yang dirintisnya, terutama setelah berhasil memperoleh suntikan modal dari salah satu perusahaan ventura. “Bisa menambah cabang yang banyak” tuturnya.

Calon Walikota Solo nomor urut satu itu menyebut, Kaesang saat ini sudah mulai memegang operasional di beberapa perusahaan kuliner rintisan Gibran. “Saya sendiri hanya jadi pengawas, controller,” ucapnya.

“Kaesang sebagai anak muda harus bisa menggerakkan anak-anak muda lain untuk mengembangkan jiwa wirausaha,” ujarnya.

Putra sulung Joko Widodo (Jokowi) itu optimis adiknya mampu mengeksekusi perencanaan bisnis yang telah disusun. Mengingat, usaha kuliner milik Gibran, Mangkok Ku, baru saja mendapat suntikan modal hingga Rp 28,3 miliar dari Alpha JWC Ventures.

BERITA TERKAIT:
Optimis Menangi Pilwakot Solo, Gibran Mulai Lepas Bisnis ke Kaesang


tags: #gibran mulai lepas bisnis ke kaesang #optimis menangi pilwakot solo #pilkada solo 2020 #gibran rakabuming raka #kaesang pangarep

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI