Ngabalin Ikut Rombongan Menteri Edhy, Namun Tidak Ikut Diperiksa KPK

Ngabalin mengaku sempat ditanya oleh pihak KPK terkait siapa saja yang termasuk dalam rombongan tersebut.

Rabu, 25 November 2020 | 17:59 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Meski mengaku ikut dalam rombongan Menteri Kelautan dan Perikatan Edhy Prabowo saat bertugas ke Amerika Serikat (AS), namun Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin tak termasuk orang yang dimintai keterangan oleh KPK.

"Iya, satu pesawat, satu tim, satu rombongan dari Jakarta kemudian ke Hawaii. Satu agenda yang sama," ucap Ngabalin, Rabu (25/11/2020).

Ngabalin mengaku sempat ditanya oleh pihak KPK terkait siapa saja yang termasuk dalam rombongan tersebut, ia pun menambahkan dirinya diajak oleh Edhy dalam kapasitas sebagai salah satu pembina di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). 

"Jadi Bapak Menteri, istri, dan beberapa dirjen kan jalan duluan, Bang Ali di belakang. Kata-katanya bukan ditangkap, tapi memang dia dimintai keterangan untuk memberikan keterangan terkait dengan data awal yang diperoleh oleh KPK," terangnya.

Ia menegaskan tidak ikut dimintai keterangan oleh KPK. "Kenapa Bang Ali tidak termasuk? Karena KPK punya dasar orang yang harus dimintai keterangan. Kan Bang Ali bukan pejabat pembuat komitmen, bukan pejabat pengguna keuangan, dan KPK punya data-data awal," kata Ngabalin.

BERITA TERKAIT:
Ngabalin Ikut Rombongan Menteri Edhy, Namun Tidak Ikut Diperiksa KPK


tags: #ngabalin ikut rombongan menteri edhy #namun tidak ikut diperiksa kpk

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI