Pimpinan MIT, Ali Kalora. Foto: Istimewa.

Pimpinan MIT, Ali Kalora. Foto: Istimewa.

Ali Kalora Terjun Langsung dalam Pembantaian Satu Keluarga di Sigi

Aksi tersebut dilakukan untuk menakut-nakuti masyarakat.

Minggu, 29 November 2020 | 18:19 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Sigi - Pimpinan kelompok teroris MIT Ali Kalora disebut terjun langsung dalam pembantaian satu keluarga di Desa Lembatongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat 27 November 2020.

Aksi keji tersebut menewaskan empat orang dalam satu keluaraga yang terdiri dari kepala keluarga bernama Yasa. Korban lainnya adalah istri Yasa, putri Yasa, dan menantu Yasa. Kondisi keempat korban sungguh mengenaskan. Ada korban yang dibakar hingga kepala ditebas.

Terkait kasus pembantaian itu, Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Didik Suparnoto mengatakan bahwa pentolan kelompok teroris MIT Ali Kalora juga ikut dalam kasus pembantaian satu keluarga tersebut.

BERITA TERKAIT:
Rakyat Dukung Pelibatan TNI dalam Pemberantasan Terorisme
Menko Polhukam: MIT Gerakkan Kejahatan
PGI Kutuk Keras Pembantaian dan Pembakaran Warga Sigi Sulteng
Kutuk Aksi Pembantaian di Sigi, PBNU Minta Polisi Usust Tuntas Kasus Tersebut
Ali Kalora Terjun Langsung dalam Pembantaian Satu Keluarga di Sigi
PGI Minta Aparat Tuntaskan Kasus Pembunuhan Keluarga di Sigi
Usai Penyerangan MIT, 150 KK di Sigi Mengungsi

"Kalau keterangan dari saksi yang melihat, setelah ditunjukkan gambar-gambar dari (11) DPO itu, termasuk dari DPO MIT itu. Jadi setelah ditunjukkan foto-fotonya itu ada tiga yang dikenali, salah satunya adalah Ali Kalora," ungkapnya, Sabtu (28/11/2020).

Menurut Didik, aksi tersebut dilakukan untuk menakut-nakuti masyarakat. Ia menyebut, dalam aksi pembantaian satu keluarga itu, Ali beserta anggota MIT melancarkan aksi teror beramai-ramai secara acak.

"Jadi mereka bergerak ramai-ramai. (Hubungan MIT dengan keluarga yang tewas) tidak ada, jadi mereka kadang-kadang suka melakukan aksi secara acak. Namanya teroris, jadi melakukan tindakan teror untuk menakut-nakuti masyarakat," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, warga di Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) dicekam ketakutan saat menyaksikan aksi kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora membantai satu keluarga di Desa Lembatongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulteng.

"Benar dan itu kejadian pagi tadi. Korban ada sebanyak 4 orang yaitu pasutri atau pemilik rumah, anaknya dan menantunya atau suami dari anak perempuan pemilik rumah." jelas Rifai selaku Sekdes Lembatongoa, Jumat (27/11).


tags: #sigi #ali kalora terjun langsung #pembantaian satu keluarga di sigi #kabid humas polda sulteng

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI