Kecelakaan maut yang menewaskan 10 orang di Tol Cipali KM 78 Jalur A, arah Cikopo ke Palimanan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin (30/11/2020). Foto: Istimewa.

Kecelakaan maut yang menewaskan 10 orang di Tol Cipali KM 78 Jalur A, arah Cikopo ke Palimanan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin (30/11/2020). Foto: Istimewa.

10 Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut di Tol Cipali KM 78 A

Tujuh dari sepuluh korban tewas telah berhasil diidentifikasi.

Senin, 30 November 2020 | 12:16 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Purwakarta - Terjadi Kecelakaan maut yang menewaskan 10 orang di Tol Cipali KM 78 Jalur A, arah Cikopo ke Palimanan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin (30/11/2020), sekira pukul 03.00 WIB. Diketahui, Kecelakaan itu melibatkan tiga kendaraan yakni Mitsubishi Elp berplat nomor G-1261-D, Hino Tronton bernomor polisi R-1857-GC dan Hino Tronton dengan plat nomor R-1857-GC.

Terkait insiden itu, Panit Jabar 17 Tol Cipali, IPTU Karyana menerangkan, awal Kecelakaan maut itu bermula saat kendaraan Mitsubishi Elf yang dikemudikan Tutur Ehwan (43) yang datang dari arah Jakarta menuju arah Cirebon, ketika melintas di TKP menabrak bagian belakang kendaraan Hino Tronton yang dikemudikan Suyanto (53) yang berada di depan Elf tersebut.

"Kemudian kendaraan Hino Tronton bernomor polisi R-1857-GC menabrak kendaraan Hino Trailer dengan nomor B-9010-UEJ yang dikemudikan Darmawan (54) persis berada di depannya," ucap Karyana, dalam keterangan tertulisnya.

BERITA TERKAIT:
Main HP Saat Mengemudi, Taksi Ini Tabrak Truk
Truk vs Bus di Tol Solo-Kertosono, Empat Orang Meninggal
10 Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut di Tol Cipali KM 78 A
Kecelakaan, Mobil dan Truk di Tol Pemalang Terbakar
Mesin Kapal Mati, Penumpang Terombang ambing Selama 3,5 Jam
Video Kecelakaan Helikopter di KIK Kendal
Video Pesawat Milik MAF Jatuh di Danau Sentani

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan, pihaknya belum dapat menyimpulkan penyebab Kecelakaan tersebut. Saat ini, petugas mengamankan barang bukti Kecelakaan ke Mako PJR Jabar 17 Tol Cilameri Subang.

"Kami baru selesai olah TKP dengan metode TAA. Jadi penyebab kecelakaannya juga belum tahu jelas kenapa. Kami juga belum mengetahui apakah elf tersebut kendaraan travel atau bukan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Jabar.

Tujuh dari sepuluh korban tewas telah berhasil diidentifikasi. Di antaranya ialah Afrizal (54) warga Jorong, Kuto Tuo, Desa Salimpaung, Sumatera Barat. Sidirjo (47) warga Desa Sukorejo RT 13/7 Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jateng. Kuswoyo (38), warga Desa Petanjungan, RT 004/003, Desa/Kecamatan Petarukan, Jateng. Rasbo Wibowo (65) warga Dusun Semanggu RT 03/01 Desa Sidomulyo Kecatan Keses, Pekalongan, Jateng.

Kemudian, Ani Wina (4) dan Iwan (40); warga Kesesi Pekalongan, Jateng. Saefudin Juhri (41) warga Desa Sidomulto Keses, Pekalongan. Sementara, tiga penumpang elf yang meninggal dunia belum diketahui identitasnya.

Selain itu, Kecelakaan maut itu juga mengakibatkan korban luka berat, Topan Pangestu (20) warga Karang Talok RT 02/05 Ampel Gading, Pemalang, Jateng. Dua laki-laki yang juga mengalami luka berat yang belum diketahui identitasnya. Kondisinya cukup kritis dan masih belum sadarkan diri.


tags: #kecelakaan #terjadi kecelakaan maut di tol cipali km 78 a #10 orang tewas dalam kecelakaan maut #kecelakaan itu melibatkan tiga kendaraan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI