Kepala BPBD Jateng Safrudin

Kepala BPBD Jateng Safrudin

Status Gunung Merapi Masih Stagnan Siaga

"Perkembangan status Gunung Merapi belum ada peningkatan. Masih sama, masih berstatus siaga sejak 5 November kemarin," kata Kepala BPBD Jateng Safrudin

Kamis, 03 Desember 2020 | 10:17 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah menyatakan hingga saat ini belum ada perubahan status terkait level Gunung Merapi. Status masih stagnan yaitu Siaga. 

"Perkembangan status Gunung Merapi belum ada peningkatan. Masih sama, masih berstatus siaga sejak 5 November kemarin," kata Kepala BPBD Jawa Tengah Safrudin, di Kota Semarang, Kamis (3/12/2020). 

BERITA TERKAIT:
32 Desa di Grobogan Terendam Banjir, Nana Sudjana: BPBD dibantu TNI dan Polri Terus Lakukan Langkah Evakuasi dan Siapkan Dapur Umum
Atasi Kebakaran TPA Jatibarang, BPBD Jateng Pertimbangkan Gunakan Helikopter Water Bombing
BPBD Jateng: Masyarakat Harus Waspada Bencana Hiderometeorologi di Musim Kemarau
BNPB Bagikan Alat Penunjang Kesehatan ke Pengungsi Gunung Merapi
Status Gunung Merapi Masih Stagnan Siaga

Ia menambahkan, pihaknya tak bisa memprediksi kapan terjadinya erupsi. Pihaknya hanya bisa menyampaikan bahayanya potensi ancaman erupsi Gunung Merapi ke masyarakat sekitar. Oleh karena itu ia meminta masyarakat agar mewaspadai.

Sementara terkait jumlah warga yang mengungsi, ia membeberkan hingga saat ini ada 1948 warga yang mengungsi. Terbanyak, pengungsi ada di Kabupaten Boyolali.

"Di Boyolali ada 905 pengungsi, Magelang 707 pengungsi dan Klaten ada 336 pengungsi," tandas dia. 
 

***

tags: #bpbd jawa tengah #gunung merapi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI