Tim SAR Gabungan di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah saat mengevakuasi jenazah Kasturin [foto: Badan SAR Nasional Semarang]

Tim SAR Gabungan di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah saat mengevakuasi jenazah Kasturin [foto: Badan SAR Nasional Semarang]

Hanyut di Sungai, Seorang Kakek Ditemukan Tewas

Berdasar keterangan dari anak korban, biasanya korban selalu pulang ke rumah saat siang hari hanya untuk beristirahat sejenak. 

Jumat, 08 Januari 2021 | 14:36 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara - Tim SAR gabungan di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah berhasil menemukan Seorang Kakek bernama Kasturin (90) yang dilaporkan Hanyut di Sungai yang melintasi Dukuh Sidang sejak sehari lalu. Korban ditemukan tim SAR pada Jumat (8/1/2021) pagi dalam keadaan meninggal dunia. 

Kepala Badan SAR Nasional Semarang Nur Yahya mengatakan korban diduga tenggelam sejak Kamis (7/1/2021) kemarin. Hal itu berawal saat korban yang merupakan warga Desa Mlonggo Kabupaten Jepara itu berangkat meladang ke ladangnya yang tak jauh dari rumahnya sejak pagi hari. Berdasar keterangan dari anak korban, biasanya korban selalu pulang ke rumah saat siang hari hanya untuk beristirahat sejenak. 

Namun hingga Kamis Sore sekitar pukul 17.00 WIB korban tak kunjung pulang ke rumah. Sang anak pun berusaha mencari korban di ladang. Tetapi korban juga tak ditemukan, hanya ada baju korban. Anak korban akhirnya bersama warga berusaha mencari korban. Namun usahanya nihil. 

BERITA TERKAIT:
Hanyut di Sungai, Seorang Kakek Ditemukan Tewas
Gegara Mancing Ikan di Sungai Gintung, Seorang Warga Banjarnegara Ditemukan Tewas
Gegara Mancing Ikan di Bendung Kebonbatur, Seorang Bocah di Demak Ditemukan Tewas
Gegara BAB di Sungai Bengawan Solo, Seorang Warga Sukoharjo Ditemukan Tewas
Terperosok ke Sumur, Seorang Bocah di Jepara Ditemukan Tewas

Sang anak dan warga pun akhirnya melapor ke SAR Semarang untuk meminta pertolongan pencarian korban. SAR Semarang yang mendapat laporan itu langsung memerintahkan jajaran Pos SAR Jepara untuk melakukan pencarian korban. 

Setelah mencari korban sejak Kamis, akhirnya tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban pada Jumat (8/1/2021) pagi sekitar pukul 09.30 WIB, namun korban dalam keadaan tak bernyawa. Korban ditemukan kurang lebih 1,5 kilometer dari titik awal kejadian. 

"Korban ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan, mengambang di pinggir sungai tersangkut sampah-sampah," beber Yahya. 

Setelah ditemukan, tim SAR gabungan mengevakuasi korban ke puskesmas Mlonggo
 


tags: #ditemukan tewas #hanyut di sungai #seorang kakek

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI