WhatsApp Story Guru Panca sebelum pesawat Sriwijaya Air 182 yang ia tumpangi terbang, Foto: Istimewa

WhatsApp Story Guru Panca sebelum pesawat Sriwijaya Air 182 yang ia tumpangi terbang, Foto: Istimewa

Guru Asal Tegal Panca Widia Nursanti Jadi Korban Sriwijaya SJ 182

Kabarnya, jika korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, rencananya akan dimakamkan di tanah kelahirannya.

Minggu, 10 Januari 2021 | 11:48 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Tegal - Guru asal Tegal Panca Widia Nursanti menjadi penumpang pesawat Sriwijaya Air SJY 182 tujuan Jakarta-Pontianak, sehingga ramai diperbincangkan media sosial. Korban yang saat ini menetap di Pontianak Kalimantan Barat itu adalah perempuan kelahiran Desa Surokidul Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal.

Sejumlah grup pesan instan WhatsApp pun ramai membicarakan salah seorang korban pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak, Sabtu (9/1). Apalagi, korban diketahui merupakan alumni salah satu sekolah favorit di Kabupaten Tegal, yakni SMA Negeri 1 Slawi angkatan 1992.

"Dia baru saja pulang mudik dan akan kembali ke Pontianak sebagai guru SMK 3 di sana," tulis pesan di grup WhatsApp itu.

BERITA TERKAIT:
Empat Korban Sriwijaya Air, Berhasil Diidentifikasi Hari Ini
Tim DVI Terus Lakukan Identifikasi Korban Pesawat Sriwijaya Air
Hari ke 13, Operasi Pencarian Pesawat Sriwijaya Air Resmi Ditutup
Jokowi Apresiasi Kinerja Tim SAR Gabungan Sriwijaya Air
Hari ke-11 Evakuasi Sriwijaya Air, Operasi Pencarian di Bawah Laut Dipersempit
Bagian Tubuh Diduga Korban Sriwijaya Air Ditemukan di Pantai Bekasi
Basarnas Kembali Perpanjang Operasi SAR Sriwijaya Air

Korban terbang dengan pesawat Sriwijaya Air untuk kembali ke Pontianak usai seminggu menjenguk ibunya yang sedang sakit di kampung halamannya. Nahas, pesawat dengan kode SJY-182 tujuan Jakarta-Pontianak itu hilang kontak dan jatuh di Kepulauan Seribu.

Sejak kabar jatuhnya pesawat yang ditumpangi korban beredar luas, akun Facebook Panca Widia Nursanti, milik korban, dibanjiri ucapan dari kolega dan murid-muridnya. Kebanyakan mereka berharap ada keajaiban yang membuat korban selamat.

Di akun facebook itu pula, diketahui sekitar pukul 13.54 WIB, korban menuliskan sebuah status WhatsApp, "Kok blm boarding juga sih... Nak mundur brp lama lagi...?” diikuti sejumlah emoticon.
 
Korban merupakan guru di SMKN 3 Pontianak. Korban memiliki tiket penerbangan dengan nomor 9,77108E+12. Hingga saat ini belum diketahui nasib korban bersama penumpang lainnya. Kabarnya, jika korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, rencananya akan dimakamkan di tanah kelahirannya.


tags: #sriwijaya air #hilang kontak #guru asal tegal

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI