Ilustrasi tenggelam. Foto: Istimewa.

Ilustrasi tenggelam. Foto: Istimewa.

Hilang Tiga Hari, Bocah Asal Sukoharjo Ditemukan Tewas di Bengawan Solo

Masyarakat diimbau agar lebih berhati-hati saat berada di sekitar sungai. Mengingat, cuaca yang sering hujan membuat aliran sungai semakin deras dan bisa membahayakan masyarakat.

Senin, 11 Januari 2021 | 10:05 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Sukoharjo - Sempat dilaporkan hilang selama tiga hari, seorang bocah bernama Jalu (10) asal Sukoharjo, ditemukan tewas di pos pantau Jurug, Minggu (10/1) pukul 17.30 WIB.

Terkait kasus tersebut, Humas Basarnas Solo, Yohan Tri Anggoro, mengatakan korban hanyut di sungai kawasan Tanjunganom sejak Kamis (7/1) pukul 16.00 WIB. Selama pencarian, petugas mengalami beberapa kendala, salah satunya cuaca yang hujan lebat dalam beberapa hari terakhir. Hal tersebut juga membuat aliran sungai menjadi cukup deras.

Pihaknya, bahkan telah melakukan penyisiran hingga ke Bengawan Solo wilayah Ngawi. Kemudian, jasad korban ditemukan seorang relawan di pos pantau Jurug,kemarin pukul 17.30 WIB.

BERITA TERKAIT:
Hilang Tiga Hari, Bocah Asal Sukoharjo Ditemukan Tewas di Bengawan Solo

Usai ditemukan, petugas langsung mengevakuasi jenazah bocah malang tersebut. "Alhamdulillah sudah ditemukan di Bengawan Solo, kawasan Jurug. Sekitar 10 kilometer dari lokasi kejadian," ujarnya, Minggu (10/1/2021).

Yohan mengungkapkan bahwa korban saat ditemukan sudah tak bernyawa. Petugas langsung membawanya ke Puskesmas Grogol untuk dilakukan visum. "Jenazah langsung dibawa ke Puskesmas Grogol untuk dilakukan visum. Setelah itu diserahkan kepada keluarga," sambungnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat berada di sekitar sungai. "Cuaca yang sering hujan membuat aliran sungai semakin deras dan bisa membahayakan masyarakat," pungkasnya.


tags: #hilang tiga hari #bocah asal sukoharjo #tewas di bengawan solo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI