Ilustrasi Corona. Foto: Istimewa.

Ilustrasi Corona. Foto: Istimewa.

Jumlah Kasus Covid-19 Turun Drastis, Sukoharjo Kini Masuk Zona Orange

Kabupaten Sukoharjo berada di zona risiko sedang atau oranye.

Rabu, 13 Januari 2021 | 16:10 WIB - Kesehatan
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Sukoharjo - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, mencatat adanya penurunan jumlah kasus Covid-19 secara drastis. Pasalnya, per 11 Januari kasus positif Covid-19 aktif berjumlah 322 orang. Padahal, sebelumnya kasus positif Covid-19 aktif masih mencapai 536 orang.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo, Yunia Wahdiyati. "Kasus sembuh pada 10 Januari kumulatif 2.422 orang, sedangkan 11 Januari 2.665 orang. Kasus sembuh mencapai 243 orang, sehingga kasus aktif turun signifikan," jelasnya.

Ratusan kasus positif aktif yang tersisa itu tersebar di 101 desa atau kelurahan di Sukoharjo. Kendati demikian, Yunia mengaku bahwa angka penularan masih tinggi. "Angka penularan dan angka kematian masih tinggi, di atas rata-rata nasional dan Jateng," tuturnya.

BERITA TERKAIT:
Pengemudi Ngantuk, Mobil Xenia Tabrak Pemotor di Sukoharjo
Keributan Penegakkan PPKM di Sukoharjo, Satpol PP Jateng; Kesehatan Itu Nomor Satu
Dua Pengendara Motor di Sukoharjo Tewas Usai Terlibat Tabrakan
Jumlah Kasus Covid-19 Turun Drastis, Sukoharjo Kini Masuk Zona Orange
Bebas, Abu Bakar Baasyir Perjalanan Pulang ke Ponpes  Al Mukmin Sukoharjo
Kepolisian Tangkap Terduga Pelaku Pembunuh Wanita di Dalam Mobil di Sukoharjo
KPU Gelar Debat Terbuka Antar Paslon di Sukorharjo

Lebih lanjut, Yunia menjelaskan bahwa jumlah kasus meninggal hingga pekan pertama awal tahun ini sebanyak 179 orang (5,7 persen). Terdiri dari 74 orang dari 436 orang pada usia lebih dari 60 tahun (usia lanjut), sedangkan pada usia dewasa antara 26-59 tahun sebanyak 103 orang dari 2.209 orang. Terdapat dua kasus kematian pada usia remaja dari 435 kasus.

Dibandingkan dengan pekan sebelumnya, angka kematian memang naik 0,2 persen, yaitu pada angka 5,4 persen. Secara absolut kematian bertambah 20 orang pada pekan kemarin atau periode 4-10 Januari 2021.

"Berdasarkan data yang dapat diakses di https://covid19.go.id/peta-risiko, Kabupaten Sukoharjo berada di zona risiko sedang atau oranye," pungkasnya.


tags: #sukoharjo #zona risiko sedang #kasus covid-19 #kasus covid-19 turun drastis #kasus aktif turun signifikan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI