Pencarian orang hanyut di Sungai Nalumsari Jepara terus dilanjutkan, Foto: Istimewa

Pencarian orang hanyut di Sungai Nalumsari Jepara terus dilanjutkan, Foto: Istimewa

Hanyut Tiga Hari Lalu di Sungai Nalumsari Jepara, Seorang Nenek Belum Ditemukan

Korban hanyut saat membuang sampah si sungai.

Rabu, 13 Januari 2021 | 15:47 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jepara - BPBD Jepara Jawa Tengah bersama tim gabungan sudah tiga hari mencari warga Desa Nalumsari yang hanyut di Sungai Nalumsari saat membuang sampah. Korban adalah seorang nenek bernama Kasminah (74) warga Desa Nalumsari Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara. Kasminah hanyut di Sungai Nalumsari pada Senin (11/1) pukul 05.30 WIB.

Awalnya, korban hendak membuang sampah di sungai. Namun saat korban mencoba turun ke sungai, tiba-tiba air datang dari atas sehingga terjadi arus deras sehingga korban terseret arus banjir. Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut sempat memberikan pertolongan dengan melemparkan tali, tapi korban tidak bisa menggapainya.

"Untuk pencarian hari ini (13/1) yang merupakan hati ketiga sejak ada laporan warga hanyut di sungai, tim pencarian dibagi menjadi dua, yakni Pos Welahan dan Pos Blimbingrejo," ungkap Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Jepara Kusmiyanto, Rabu (13/1).

BERITA TERKAIT:
Hanyut Tiga Hari Lalu di Sungai Nalumsari Jepara, Seorang Nenek Belum Ditemukan
Kelola Sampah APD Corona, BPBD Jepara Gandeng PT Wastec International
Gempa di Jepara, Rumah Warga Rusak Ringan

Petugas mencari korban dengan menyusuri sungai  dengan perahu karet dari BPBD Jepara maupun Kudus. Pencarian terus dilakukan karena pada Selasa (12/1), belum membuahkan hasil. Kalaupun hingga beberapa hari lagi belum juga membuahkan hasil, pihaknya tetap akan melanjutkan pencarian atau menyesuaikan hasil koordinasi dengan berbagai pihak.


tags: #bpbd jepara #sungai nalumsari #hanyut

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI