Kemensos Luncurkan PKH untuk Sejumlah Kelompok

PKH untuk ibu hamil akan mendapatkan bantuan Rp 3 juta, penyandang disabilitas berat Rp 2,4 juta, lanjut usia 70 tahun ke atas Rp 2,4 juta.

Kamis, 14 Januari 2021 | 20:35 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Di tahun 2021, sejumlah kebijakan sosial pemerintah mulai diluncurkan. Program Keluarga Harapan (PKH) kembali dilanjutkan oleh pemerinta. Dalam PKH tahun 2021 pemerintah akan memberikan bantuan ke sejumlah kelompok. 

Kelompok yang dibantu pemerintah tersebut meliputi ibu hamil, anak usia dini, penyandang disabilitas berat, lanjut usia 70 tahun ke atas sampai anak sekolah.

Kementerian Sosial lewat akun Instagram resminya menyampaikan anak usia dini akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 3 juta. bantuan tersebut akan diterima dalam satu tahun dan melalui empat tahap. Antara lain Januari, April, Juli dan Oktober.

BERITA TERKAIT:
1.466 KPM PKH di Temanggung Graduasi
Diaggap Mampu, Ribuan KK di Solo Dicoret dari Penerima PKH
Kemensos Luncurkan PKH untuk Sejumlah Kelompok
Barang Bantuan Tak Bagus, Walkot Pekalongan Gelar Sidak
173 Warga di Pekalongan Mundur dari PKH
BLT Dana Desa untuk Masyarakat Miskin yang Belum Dapat PKH, BPNT atau Prakerja
Pemerintah Alokasikan Rp 110 T, untuk Jaring Pengaman Sosial

bantuan tersebut akan disalurkan melalui Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) seperti PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), PT Bank Mandiri dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN).

PKH untuk ibu hamil akan mendapatkan bantuan Rp 3 juta, penyandang disabilitas berat Rp 2,4 juta, lanjut usia 70 tahun ke atas Rp 2,4 juta.

Sedangkan untuk anak sekolah SD/MI/sederajat akan mendapat bantuan Rp 900 ribu. Lalu SMP/MTs/sederajat Rp 1,5 juta. bantuan juga akan diberikan untuk siswa siswi SMA/MA/Sederajat sebesar Rp 2 juta.


tags: #pkh #bantuan #kemensos

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI