Taman Krida Wisata Kudus, Foto: Istimewa

Taman Krida Wisata Kudus, Foto: Istimewa

Taman Krida dan Simpang Tujuh Kudus Masuk Zona Merah PKL

Saat ini Dinas Perdagangan fokus pada penempatan PKL City Walk dan Simpang Tujuh Kudus.

Jumat, 15 Januari 2021 | 14:20 WIB - Ekonomi
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Kudus - Peraturan Bupati Penataan dan Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima (PKL) akan segera disahkan. Bahkan Pemkab Kudus telah menyetujui penentuan zonasi PKL. Simpang Tujuh dan Taman Krida pun masuk zona merah.

Kepala Dinas Perdagangan Kudus Sudiharti menjelaskan zona merah untuk kawasan Alun-alun Simpang Tujuh dan depan GOR termasuk depan Taman Krida masuk zona merah.  ”Kami tinggal paparan pada Plt Bupati Kudus Hartopo. Perbup Penataan dan Pemberdayaan PKL segera disahkan. Kalau ini sudah jadi, selanjutnya menata PKL yang ada di Simpang Tujuh yang jumlahnya sekitar 50 pedagang. Saat ini masih dipikirkan lokasi baru,” ungkapnya, Jumat (15/1).

Ia menambahkan, untuk saat ini pihaknya fokus penempatan PKL City Walk, kemudian PKL yang ada di Simpang Tujuh Kudus. Sementara itu, untuk yang ada di depan GOR atau berada di depan Taman Krida harus bersih.

BERITA TERKAIT:
Pemkab Kudus Dapat Bantuan Benih Padi untuk 1.525 Hektare Lahan
Pemkab Kudus Larang Pedagang Pasar Kliwon Jadikan Kios sebagai Gudang
Pemkab Kudus Pastikan Air Banjir yang Tercampur Limbah Pabrik Tak Berbahaya
Pemkab Kudus Berharap PPKM Skala Mikro Tekan Kasus Corona
Selama Dua Hari, Pemkab Kudus Tutup Semua Pasar Tradisional
Diduga Tercampur Limbah Pabrik, Pemkab Kudus Uji Coba Sampel Air Banjir
Reduksi Banjir, Pemkab Kudus Gagas Bangun Dua Embung

”Satpol PP nantinya lebih aman untuk menertibkan PKL kalau sudah jadi Perbupnya. Kami berharap, zona-zona yang sudah ditetapkan dapat dipatuhi. Mengatur PKL bukan perkara mudah. Kucing-kucingan dengan petugas,” imbuhnya.

Ia menyebut zona merah lainnya sepanjang Jalan Jendral Sudirman. Sedangkan untuk zona kuning, dibatasi dengan jam buka. Seperti Balai Jagong yang hanya bisa berjualan saat sore mulai pukul 16.00-24.00 WIB (kondisi normal).

”Selama pandemi sampai pukul 21.00 dan saat pembatasan kegiatan masyarakat berlangsung tutup pukul 19.00 sesuai aturan yang berlaku. Kami bertindak tegas, terhadap PKL yang membandel,” tandasya.

DLebih lanjut, ia menargetkan akhir Januari diharapkan Perbup sudah jadi. 


tags: #pemkab kudus #zona merah #pkl

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI