Twitter Aktifkan Akun Kepresidenan Joe Biden

Kabarnya setelah perpindahan akun Biden, cuitan milik Donald Trump akan diabadikan di akun khusus mantan presiden.

Sabtu, 16 Januari 2021 | 19:09 WIB - Internasional
Penulis: - . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Washington DC- Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden, seperti dilansir dari BBC News, sudah dibuatkan akun resmi kepresidenan oleh twitter Jumat lalu (15/1). Namun, berbeda dengan pendahulunya Trump yang mewarisi 13 juta pengikut dari Barack Obama, kali ini Biden harus memulai dari nol. Hal ini disayangkan oleh Biden dan timnya.

Akun tersebut sekarang beralamat di @PresElectBiden, yang akan berubah nama menjadi akun kepresidenan @POTUS (akun resmi khas President Amerika Serikat) pada hari pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Januari mendatang.

Timnya juga telah mendaftarkan akun untuk ibu negara Jill Biden (@FLOTUSBiden), serta wakil presiden Kamala Harris (@SenKamalaHarris) beserta suaminya Douglas Emhoff (@SecondGentleman). Untuk pertama kalinya, gelar “second gentleman” ditautkan twitter untuk suami wakil presiden tersebut.

BERITA TERKAIT:
Joe Biden Bentuk Satgas Khusus Terkait China
Delta Air Lines Kecam Kebijakan Biden Terkait Penerbangan
Joe Biden Beri Penghormatan kepada Polisi yang Meninggal di Gedung Capitol
Pelantikan Biden Rampung, 150 Tentara AS Positif COVID-19
Usai Baca Puisi di Pelantikan Biden, Buka Amanda Laris Manis
28 Pejabat Tinggi Era Presiden Trump Diberi Sanksi China
Puan Berharap Pelantikan Joe Biden Perkuat Penanganan Covid-19 dan Perdamaian Dunia

Direktur digital tim kemenangan Biden Rob Flaherty mengumumkan bahwa Biden akan memulai akun kepresidenannya dari nol pada Jumat (15/1) kemarin. Setelah diselidiki, twitter tidak menjelaskan secara lengkap alasan dibalik pembuatan akun baru tersebut.

Namun pihak twitter akan mengirim pemberitahuan bagi pengikut lama akun kepresidenan (@POTUS dan @VP) serta akun pribadi Biden dan Harris untuk mengikuti akun baru yang telah dibuat. Seperti yang dikutip dari pihak twitter, “Akun kelembagaan ini tidak akan secara otomatis mempertahankan pengikut dari administrasi sebelumnya.”

Kabarnya setelah perpindahan akun Biden, cuitan milik Donald Trump akan diabadikan di akun khusus mantan presiden – @POTUS45 untuk Trump, layaknya sang mantan presiden pendahulu Obama di @POTUS44.

Lembaga Arsip Nasional AS juga akan mengarsipkan semua kegiatan media sosial, termasuk cuitan yang dihapus pada masa kepresidenan Trump dalam basis datanya.


*Berita di atas ditulis oleh Forsaria Prastika, reporter magang KUASAKATACOM.


tags: #joe biden #presiden amerka serikat #twitter

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI