Ilustrasi tenggelam

Ilustrasi tenggelam

Kapal Dihantam Ombak, Seorang Nelayan di Kebumen Tenggelam di Bedahan Laut

Nelayan yang diketahui bernama Tarsan (43) dikabarkan tenggelam setelah kapal yang dipakainya untuk menjaring ikan terbalik di wilayah perairan tersebut

Jumat, 22 Januari 2021 | 08:10 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Kebumen - Seorang Nelayan di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah dikabarkan Tenggelam di wilayah perairan Bedahan Laut, Perbatasan Desa Tanggulangin dan Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong, pada Kamis (21/1/2021). Nelayan yang diketahui bernama Tarsan (43) dikabarkan Tenggelam setelah kapal yang dipakainya untuk menjaring ikan terbalik di wilayah perairan tersebut. 

Kepala Kantor SAR Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, kejadian berawal pada Senin (21/1/2021) Pukul 10.45 Wib. Saat itu ada tiga nelayan dengan menggunakan perahu  sedang menarik jaring di sekitar bedahan Tanggulangin. Namun tiba-tiba datang ombak besar dan menghantam perahu tersebut. Tiga nelayan yang masing masing bernama Tarsan (43), Solatin (64) dan Saryanto (35) pun berusaha menyelamatkan diri dengan caranya masing-masing. 

"Satu orang atas Nama Tarsan melompat ke laut kemudian Tenggelam dan dua orang lainnya  selamat karena tetap di perahu, kemudian Korban selamat menepi ke darat dan mencari pertolongan" ungkap Nyoman

BERITA TERKAIT:
Kapal Dihantam Ombak, Seorang Nelayan di Kebumen Tenggelam di Bedahan Laut

Sesampainya di daratan, Solatin dan Saryanto pun melapor ke BPBD Kabupaten Kebumen bahwa temannya bernama Tarsan Tenggelam dan memohon bantuan pencarian. BPBD pun meneruskan informasi tersebut kepada SAR Cilacap. SAR Cilacap sendiri mendapat informasi itu sekitar pukul 13.30 WIB.

"Setelah mengetahui informasi tersebut kita langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap seperti dua unit Rescue Car, Rubber Boat, dua set pakaian Hazmat, Motor Trail dan alat dukung lainya," jelasnya. 

Nyoman menjelaskan, Operasi SAR dilakukan dengan koordinasi awal bersama pihak terkait dan akan dilakukan penyisiran darat menggunakan Motor Trail dan Penyisiran di sekitaran Bedahan dengan menggunakan Perahu Karet

Sementara itu, berdasar informasi yang dirangkum tim, ketiga korban merupakan Warga Dukuh Weton, Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen.
 


tags: #kapal dihantam ombak #seorang nelayan #kebumen #tenggelam #di bedahan laut

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI