Ketua KPU Kota Semarang Henry Cassandra Gultom [foto: Holy/KuasaKata.com]

Ketua KPU Kota Semarang Henry Cassandra Gultom [foto: Holy/KuasaKata.com]

Jumlah Pemilih Capai 70 Persen, KPU Kota Semarang; Ini Prestasi

Saya kira ini sebagai prestasi ya. Masyarakat ini sangat keren dan oke karena pada akhirnya mereka tetap mau datang ke TPS menyalurkan hak suaranya.

Jumat, 22 Januari 2021 | 09:45 WIB - Politik
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang menyatakan jumlah pemilih pada pemilihan kepala daerah kota Semarang sebagai prestasi yang luar biasa. Hal ini salah satunya karena jumlah pemilih yang hadir menggunakan hak suaranya ternyata terBanyak di Jateng padahal hanya ada calon tunggal yakni Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu. 

Ketua KPU Kota Semarang Henry Cassandra Goeltom mengatakan, partisipasi warga Kota Semarang dalam pencoblosan mencapai sekitar 70%. Menurutnya, jumlah tersebut merupakan jumlah partisipasi terbaik sepanjang sejarah gelaran pilkada di Ibu Kota Jawa Tengah. 

BERITA TERKAIT:
Tak Ada PSU, KPU Sebut Pemilu di Kota Semarang Berjalan Lancar Sesuai Harapan
Jelang Pemilu 2024, 16.453 Orang Pindah Memilih ke Kota Semarang
Walikota Semarang Sebut Petugas Sortir Surat Suara Punya Peran Penting di Pesta Demokrasi
KPU Kota Semarang Terima Logistik 1,2 Juta Surat Suara
KPU Kota Semarang Tegaskan Kegiatan Kampanye Pemilu 2024 Harus Kantongi Izin Kepolisian

"Dulu kan ada multi pasangan calon ya. Dulu ada empat, lima pasangan calon, tahun 2010 ada 3 pasangan calon. Nah tahun 2020, pasangan calonnya hanya satu, alhamdulilah, jumlah yang kami hitung dari warga yang datang itu ada 805.124 orang. Ini terBanyak di Jateng," kata pria yang akrab disapa Nanda itu, di Hotel Pesona, Jalan Depok Kota Semarang, Kamis (21/1/2021). 

Menurutnya, hal itu adalah sebuah prestasi. Sebab, masyarakat tetap mau menyalurkan hak suaranya di tengah pandemi dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

"Saya kira ini sebagai prestasi ya. Masyarakat ini sangat keren dan oke karena pada akhirnya mereka tetap mau datang ke TPS menyalurkan hak suaranya dan berkenan melaksanakan protokol kesehatan," tandas dia. 

***

tags: #kpu kota semarang #jumlah partisipasi warga #di pilkada 2020 #banyak #ini prestasi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI