Kepala Bapenda Jateng Tavip Supriyanto Meninggal, DPRD Kota Semarang Merasa Kehilangan

Beberapa kali beliau sempat menjadi Pjs Walikota Semarang saat Mas Hendi (Hendrar Prihadi) cuti dinas untuk kampanye,.

Sabtu, 23 Januari 2021 | 13:13 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - DPRD Kota Semarang merasakan kehilangan Atas Meninggalnya Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda) Jateng Tavip Supriyanto. Bukan tanpa alasan, rasa kehilangan itu karena Tavip pernah menjadi Pjs Walilkota Semarang. 

Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman mengatakan, jajarannya merasa begitu kehilangan sosok Tavip. Sebab, menurutnya, Tavip merupakan sosok yang baik dalam barisan pemerintah provinsi Jawa Tengah. 

"Beberapa kali pun beliau sempat menjadi Pjs Walikota Semarang saat Mas Hendi (Hendrar Prihadi) cuti dinas untuk kampanye," kata Pria yang akrab disapa Pilus itu, kepada KUASAKATACOM, melalui sambungan telepon, Sabtu (23/1/2021) siang.

BERITA TERKAIT:
Kemensos Batalkan Santunan untuk Ahli Waris Korban Corona, Bowo: Kami Prihatin
Tinjau Pengungsi Bencana Banjir dan Longsor, Pilus; Sebagai Bentuk Motivasi
DPRD Kota Semarang Soroti Kinerja Satpol PP Selama PPKM
Kepala Bapenda Jateng Tavip Supriyanto Meninggal, DPRD Kota Semarang Merasa Kehilangan
DPRD Kota Semarang Gelar Karpet Merah, Hendi Ita Siap Bekerja untuk Tiga Tahun Kedepan
DPRD Kota Semarang Minta Warga Waspadai Potensi Bencana Akibat Hujan
LIK di Bugangan Tak Terurus, DPRD Kota Semarang dapat Aduan dari Pengusaha

Pilus menuturkan, saat masa kampanye Pilkada 2020, Tavip mampu menjaga kondusifitas dan ketertiban Kota Semarang secara baik. "Beliau bisa menjalankan tugasnya secara baik bersama unsur Forkopimda Kota Semarang pada saat beliau jadi Pjs Walikota," ungkapnya. 

Ketika ditanya mengenai kinerja Tavip yang berdampingan dengan DPRD Kota Semarang, Pilus mengatakan, Tavip selalu komunikatif dengan jajaran dewan. Dia menyebut, setiap kali ada pemikiran serius, Tavip selalu tak segan berdiskusi dengan pihak dewan. 

"Beliau nggak sungkan sungkan untuk datang ke dewan untuk diskusi, sehingga bisa menjalin kerjasama yang baik dengan dewan, forkopimda, dan pihak birokrasi pemerintah Kota Semarang," jelas dia. 

Dia pun berdoa agar segala amal baik almarhum diterima Tuhan yang maha kuasa. Ia juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, dan kesabaran. 

"Warga kota Semarang juga mendoakan beliau supaya segala amal baiknya diterima oleh Allah dan beliau tenang di Surga," tandas Pilus

Sebagai Informasi, Tavip Supriyanto dikabarkan meninggal dunia siang ini pukul 11.10 WIB. Informasi yang beredar, sebelum meninggal dunia, almarhum membutuhkan donor plasma.


tags: #dprd kota semarang #tavip supriyanto #merasa kehilangan #atas meninggalnya #kepala bapenda jateng

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI