Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) dan  Ketua DPRD HR Bambang Irawan dalam Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Purbalingga Tahun 2022. (Foto :Joko Santoso)

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) dan Ketua DPRD HR Bambang Irawan dalam Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Purbalingga Tahun 2022. (Foto :Joko Santoso)

Bupati Tiwi Siapkan Enam Program Prioritas untuk Mengatasi Kemiskinan di Purbalingga

Konsultasi Publik RKPD Kabupaten Purbalingga Tahun 2022 dilaksanakan secara virtual.

Rabu, 27 Januari 2021 | 11:43 WIB - Ragam
Penulis: Joko Santoso . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Purbalingga- Guna mengatasi persoalan kemiskinan dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menyampaikan pihaknya sudah menyiapkan enam program prioritas. Program tersebut adalah pemulihan ekonomi, pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat serta pemeliharaan dan peningkatan infrastruktur. 

"Selanjutnya juga peningkatan kualitas SDM, penguatan desa serta peningkatan pelayanan publik," paparnya dalam Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Purbalingga Tahun 2022, di Graha Adiguna Operation Room Kompleks Pendapa Dipokusumo, Rabu (27/1/2021).

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPRD HR Bambang Irawan menyampaikan, persoalan kemiskinan dan rendahnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Purbalingga perlu mendapatkan perhatian. Oleh karena itu Pemkab Purbalingga perlu menjadikan dua persoalan tersebut menjadi prioritas pembangunan

BERITA TERKAIT:
Bupati Purbalingga Tutup Penambangan Galian C di Kemangkon
Tiwi-Dono Dilantik sebagai Bupati dan Wabup Purbalingga Akhir Februari, Pelantikan dilakukan Virtual
Bupati Purbalingga Prioritaskan Wartawan untuk Divaksin Lebih Awal
Ketua DPRD Purbalingga: Vaksin Sinovac Aman
Dirjen Hubud Kemenhub Cek Kesiapan Operasional Bandara Soedirman
Curi Tanaman Hias Milik Tetangga, Penjual Sayur Diamankan Polisi
Dua Pemuda Pelaku Perampasan HP Serahkan Diri ke Polisi

"Hasil penyerapan aspirasi masyarakat, kami menemukan bahwa angka kemiskinan di Kabupaten Purbalingga masih tinggi. Begitu juga IPM di Kabupaten Purbalingga juga masih di bawah provinsi Jateng. Oleh karena itu arah prioritas pembangunan yang akan dilakukan perlu memperhatikan dua persoalan tersebut," ujarnya.

Terkait penanggulangan kemiskinan, Bambang Irawan menyampaikan harus ditingkatkan melalui program yang mengarah pada pemenuhan hak dasar. Diantaranya bidang kesehatan, perumahan, air bersih, sanitasi serta pangan, perluasan kesempatan kerja serta pemberdayaan sektor UMKM.

Konsultasi Publik RKPD Kabupaten Purbalingga Tahun 2022 dilaksanakan secara virtual. Acara juga diikuti oleh jajaran forkompimda, anggota dewan, organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh kepemudaan.


 


tags: #kabupaten purbalingga #bupati tiwi #kemiskinan #ketua dprd

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI