Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Foto: Istimewa

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Foto: Istimewa

Bupati Pekalongan Usul Exit Tol Bojong Segera Difungsikan 

Dengan dibukanya pintu tol Bojong, lanjut dia, maka akses masyarakat yang akan menuju ke kota-kota besar tersebut akan lebih mudah.

Kamis, 28 Januari 2021 | 19:11 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Pekalongan - Pemkab Pekalongan Jawa Tengah mengusulkan kepada pada Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan Pemalang Batang Tol Road (PBTR) agar exit tol (pintu keluar) Bojong segera difungsikan.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengungkapkan seharusnya exit tol Bojong sudah difungsikan pada Januari 2021 tetapi karena ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Jawa-Bali dan pandemi COVID-19, operasionalnya ditunda. "Kami sudah usulkan ke BPJT dan PBTR agar exit tol Bojong itu segera difungsikan dan semoga Februari 2021 sudah bisa dioperasionalkan," ungkapnya, Kamis (28/1).

Menurutnya, sambil menunggu PPKM selesai, diharapkan PBTR dapat menyelesaikan infrastruktur yang belum mencapai 100 persen agar nantinya dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat. "Saya melihat infrastrukturnya juga belum 100 persen, jadi tunggu dulu, semoga Februari 2021 dapat kita buka exit tol Bojong," imbuhnya.

BERITA TERKAIT:
Tekan Kasus Corona, Pemkab Pekalongan Terapkan Sistem Zonasi Mikro
Bupati Pekalongan Usul Exit Tol Bojong Segera Difungsikan 
Polresta-Pemkot Pekalongan Bagikan Dua Ribu Nasi Bungkus untuk Korban Banjir
Pemkab Pekalongan Tetapkan Status Siaga Bencana Hingga Februari 2021
Pemkab Pekalongan Imbau Warga Waspada Banjir dan Longsor
Pemkot Pekalongan Fasilitasi Warga Tes Swab Gratis
Pemkab Pekalongan Akan Gelar Operasi Protokol Kesehatan

Lebih lanjut, ia mengaku pemkab terus melakukan komunikasi dengan BPJT dan BPTR agar progressnya berjalan terus karena hal itu menyangkut tentang aksesibilitas masyarakat di daerah setempat terutama yang akan menuju ke Jakarta, Surabaya, dan Semarang. Dengan dibukanya pintu tol Bojong, lanjut dia, maka akses masyarakat yang akan menuju ke kota-kota besar tersebut akan lebih mudah.

"Insya Allah pada Februari 2021 (exit tol dapat dibuka) dan semoga tidak meleset lagi karena disesuaikan dengan kondisi pandemi juga," pungkasnya.


tags: #pemkab pekalongan #tol bojong #segera difungsikan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI